Sejarah Hari Dongeng

Selamat Hari Dongeng Internasional. Pada tanggal 20 Maret 1991, negara Swedia mulai merayakan  All Storytellers Day . Kemudian diadops...

Selamat Hari Dongeng Internasional.

Pada tanggal 20 Maret 1991, negara Swedia mulai merayakan All Storytellers Day. Kemudian diadopsi oleh dunia internasional dan  kini dikenal sebagai World Storytelling Day atau Hari Dongeng Sedunia.

Tujuan peringatan World Storytelling Day atau Hari Dongeng Sedunia adalah untuk merayakan seni oral storytelling atau mendongeng dengan cara melibatkan orang-orang di berbagai belahan dunia menuturkan dan mendengar dongeng dalam bahasa mereka masing-masing.

Peringatan Hari Dongeng Sedunia ini mendasarkan dirinya pada fakta bahwa dongeng dapat mengubah dunia melalui transfer nilai (pesan moral) kepada para pendengarnya. Dongeng, yang biasanya ditujukan kepada pendengar usia anak-anak, dipercaya dapat menjadi jembatan yang baik untuk mendidik anak dalam bentuk yang menyenangkan (fun learning).

Seperti laporan tentang World Storytelling Day  juga mengutip Vyasa, penulis epos Mahabharata, yang mengatakan bahwa jika seseorang mendengar (sebuah cerita) dengan sangat baik, di bagian akhir dia akan menjadi seseorang yang berbeda. Hal itu tentu berhubungan dengan manfaat dongeng bagi para pendengarnya. (Bella)

Related

Berita Kampus 4480847834331065711

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item