Anemon Gelar Pembukaan Jambore Nasional ke-10

Pembukaan Jambore Nasional ke 10 dan Reuni Akbar. Klub Selam Anemon Fakuktas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas L...

Pembukaan Jambore Nasional ke 10 dan Reuni Akbar.

Klub Selam Anemon Fakuktas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) telah menggelar Pembukaan Jambore Nasional ke 10 dan Reuni Akbar. Senin (08/04), di Gedung Serba Guna (GSG) Unila.

Acara yang dihadiri oleh 105 peserta dari 34 perguruan tinggi di seluruh Indonesia bertujuan untuk mempererat kembali tali persaudaraan antar forum penyelam mahasiswa indonesia.

Agenda yang mengusung tema "Pesona Laut Indah dan Aman Bumi Andan Jejama" ini, mendapat perhatian dari Suratman. Beliau menghibau kepada seluruh peserta jambore bahwa dianjurkan untuk menjaga kondisi kesehatan pada saat melakukan perjalanan serta diwajibkan untuk membawa peralatan khusus menyelam dan kotak P3K agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Hal ini perlu kita antisipasi sejak dini. Sebab, orang yang sudah mahir dalam menyelam pun bisa mengakibatkan kematian akibat kelalaian. Oleh karena itu, kita perlu mempersiapkan sejak awal," Ujar Dekan FMIPA Unila, Suratman.

Seto Prianggono selaku ketua umum Klub Selam Anemon menyatakan keberhasilannya dalam menyelenggarakan pembukaan ini. "Awalnya kami menargetkan peserta yang dapat berpatisipasi sebanyak 100 orang. Disitu kami mencoba untuk menyebarkan undangan dari satu universitas ke universitas lainnya. Akhirnya, kami bisa mengumpulkan jumlah peserta sebanyak 105 orang".

"Semoga acara ini dapat berjalan dengan aman dan lancar serta dapat memberi kesan positif kepada seluruh peserta jambore." tutupnya. (Falaq)

Related

UKMF 5147875685373660247

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item