Jumat, 05 April 2019

Meniup Makanan atau Minuman Panas Menyebabkan Penyakit Jantung

Bahaya Meniup Makanan

Tanpa kita sadari ternyata salah satu penyebab penyakit jantung yaitu keseringan kita melakukan tiupan dari mulut ke makanan atau minuman panas kemudian memasukannya ke dalam mulut kita. Kebanyakan orang mungkin tahu bahwasanya meniup makanan dan minuman tidak diperbolehkan, tetapi belum tahu akibat dari meniup itu sendiri.

Dilansir dari faktualnews.co berdasarkan ilmu kesehatan dan sudah diteliti dalam sains modern, bahwa senyawa air (H2O) ditambah dengan senyawa karbondioksida (CO2) yang dikeluarkan dari mulut manusia akan menghasilkan senyawa asam karbonat (H2CO3) yang merupakan senyawa penyebab tubuh kita terkena penyakit berbahaya ini. Semakin tinggi kandungan senyawa H2CO3 dalam darah, maka kadar keasaman dalam darah semakin tinggi dari pH normal (7,35-7,45). 

Bahaya meniup makanan atau minuman bagi tubuh kita dapat menyebabkan gangguan jantung, ini terjadi disertai napas yang lebih cepat dari biasanya. Maka hindari kebiasaan meniup makanan atau minuman yang hendak kita makan. 

Penulis : Maziatun
Sumber : faktualnews.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HIMAFI Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

Dok. Natural Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan...