Keputusan 14 Tuntutan di Gedung DPRD Lampung

Aksi di Gedung DPRD provinsi Lampung  Aksi Lampung Untuk Indonesia diikuti oleh Mahasiswa berbagai Universitas di Lampung dan beberap...

Aksi di Gedung DPRD provinsi Lampung 

Aksi Lampung Untuk Indonesia diikuti oleh Mahasiswa berbagai Universitas di Lampung dan beberapa Petani. Selasa, (24/09) di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  provinsi Lampung. 

Aksi ini di pelopori oleh Aliansi Lampung untuk Indonesia. Titik kumpul berlangsungnya aksi di Gedung DPRD Provinsi Lampung pukul 09.00 - 13.45 WIB. 

Dalam aksi ini massa menuntut 14 poin berdasarkan hasil kajian dari berbagai organisasi yang di himpunnya, berikut tuntutannya :

1. Hentikan kriminalisasi terhadap gerakan tani.
2. Hentikan perampasan lahan.
3. Wujudkan reforma agraria berkeadilan gender.
4. Tolak kebijakan yang tidak pro rakyat (RUU Pertanahan, RKUHP, Revisi UU Ketenagakerjaan, Revisi UU Pemasyarakatan, Revisi UU Minerba).
5.  Cabut UU KPK hasil revisi terbaru.
6.  Tolak Capim KPK terpilih.
7. Tuntaskan pelanggaran HAM dan kerusakan lingkungan hidup.
8.  Tolak kenaikan BPJS, BBM, dan listrik.
9.  Cabut PP No 78 tahun 2015.
10. Hapus sistem kerja kontrak dan out sourching.
11. Wujudkan pendidikan gratis, ilmiah, dan demokratis.
12.  Cabut UU ORMAS.
13. Hentikan represifitas terhadap aktivis pro-demokrasi.
14. Selesaikan konflik pertanahan di Lampung.

Aksi di Gedung DPRD menghasilkan keputusan bahwa 14 poin tuntutan telah di tandatangani oleh seluruh perwakilan fraksi kecuali Partai Golongan Karya dan Kebangkitan Bangsa. 

"Alhamdulillah di tandatangani oleh perwakilan, poin-poin yang di fokuskan kepada penolakan terhadap paket kebijakan yg tak pro rakyat". Ujar Hadian. 

"Aksi ini mengakibatkan peralihan jalan dari Hotel Sheraton yang dialihkan ke lapangan KORPRI". Ungkap Ujang selaku Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polri. 

"Harapannya bahwa gerakan sosial ini tidak dianggap main-main oleh para pemangku kebijakan, jangan sampai kejadian tahun 1965 dan 1998 terulang kembali". Tutup Hadian selaku Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Lampung.  (Widiya, Anis, Zamhara) 

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item