Jumat, 27 September 2019

Seperti HIMBIO, HIMATIKA adakan PDKMM untuk Latih Mahasiswa Barunya

HIMATIKA adakan PDKMM 

Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unila mengadakan Pelatihan Dasar Kepeminpinan Mahasiswa Matematika (PDKMM). Sabtu (28/09), di ruang R1 Gedung Matematika FMIPA Unila. 

Agenda yang memiliki tema "Membentuk Pemimpin yang Berkarakter, Kritis, dan Bertanggungjawab sebagai Agen Perubahan"  dihadiri oleh Amanto selaku sekretaris jurusan Matematika, ketua umum HIMATIKA, dan Lembaga Kemahasiswaan.

Kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Matematika (PDKMM) ini akan berlangsung selama dua hari berturut-turut yaitu tanggal 28-29 September 2019. 

Kurang Lebih 118 mahasiswa baru jurusan Matematika dan 1 peserta dari angkatan 2018 yang menghadiri PDKMM ini. 

Haris mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan dengan harapan agar mahasiswa matematika khusus angkatan 2019 dapat menjadi pemimpin bagi anggotanya dalam suatu kepengurusan serta dapat berpikir kritis dan berani mengungkapkan opini kepada umum. 

"Salah satu tujuan diadakannya pelatihan dasar ini untuk melatih mahasiswa baru agar dapat memiliki dasar-dasar mengenai bagaimana cara menjadi pimpinan sidang maupun peserta sidang," tutup Haris selaku ketua pelaksana. (Ofri) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menuju Kancah Internasional, FMIPA Unila Torehkan Prestasi di Berbagai Bidang

  Dok. Natural Rapat Luar Biasa Senat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) dalam rangka Dies Na...