Teknokra Memperingati UBL Berdarah

Memperingati kejadian 20 tahun UBL Berdarah  Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas (UKM-U) Teknokra menyelenggarakan diskusi yang dihadi...

Memperingati kejadian 20 tahun UBL Berdarah 

Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas (UKM-U) Teknokra menyelenggarakan diskusi yang dihadiri oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang ada di Unila. Rabu (25/09) di gedung Graha Kemahasiswaan lantai 1 dengan pemateri Juwendra Asdiansyah selaku pemimpin umum (pemum) Teknokra pada tahun 1999 dan pelaku sejarah UBL Berdarah. 

Diskusi membahas tentang kejadian 20 tahun silam yang telah merenggut nyawa dua pahlawan Unila yaitu Muhammad Yusuf Rizal (FISIP '97 Unila) dan Sidatul Fitriah (FKIP '96) yang merupakan mahasiswa Unila yang tergabung dalam UKM-U Teknokra. 

Kejadian UBL Berdarah sebagai suatu momentum perjuangan mahasiswa yang sampai saat ini belum diabadikan perjuangannya. Persoalan UBL Berdarah tidak semata-mata hanya diketahui oleh mahasiswa Unila dan UBL saja, tetapi meluas ke seluruh mahasiswa lain yang ada di Lampung. 

"Saya berharap setiap tahunnya selalu berprogres untuk lebih baik lagi, karena selama 20 tahun saya yang mengisi materi ini dan belum ada inisiatif teman-teman tentang persoalan ini. Semoga nama Sidatul dan Rizal dapat diabadikan di Universitas Lampung, baik dalam bentuk nama jalan, nama gedung atau yang lainnya" tutup Juwendra. (Farida, Heni)

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item