Jurusan Kimia menjadi Salah Satu Jurusan yang Terpilih untuk Ikuti Sertifikasi ASEAN

Jurusan Terpilih untuk Ikuti Sertifikasi ASEAN Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lamp...

Jurusan Terpilih untuk Ikuti Sertifikasi ASEAN


Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila)  terpilih untuk mengikuti sertifikasi Universitas tingkat Association of South East Asian Nations  (ASEAN) atau bisa disebut ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA)  yang berpusat di Kota Bangkok, Thailand. 

Sertifikasi tingkat ASEAN ini diperuntukkan pada program studi yang memiliki akreditasi A dan siap untuk direkomendasikan. Setiap program studi yang terpilih harus mengirim borang kurang lebih tiga bulan terakhir sebelum visitasi.

Jurusan Kimia FMIPA Unila paling lambat selesai pada bulan Februari dan akan divisitasi pada  20 Juli 2020.

"Teknisnya setelah mengirim borang untuk diperiksa pihak AUN-QA, maka akan dikirim jadwal kegiatan selama visitasi. Untuk pengklarifikasian borang yang telah diterima bisa memakan waktu lebih dari satu hari," ujar Suripto Dwi Yuwono selaku Ketua Jurusan Kimia. 

Adapun tujuan dari AUN-QA ini untuk menjadikan lulusan Kimia mempunyai standar yang sama dengan lulusan negara-negara ASEAN maupun Internasional. 

"Mereka akan adakan survei langsung ke jurusan dan menilai apa yang akan jadi poin penilaiannya. Jika mampu direkomendasikan, jurusan kimia bisa mendapatkan sertifikasi tersebut," lanjut Suripto Dwi Yuwono. (Ahya, Mayda)

Related

FMIPA 1274860695902542081

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item