Ketua DPM FMIPA : Jika Menemukan Kecurangan Pemira, Lapor DPM!

Peran DPM-F terhadap Pansus Pemira FMIPA sifatnya mengawasi dan mendampingi untuk menjaga kenetralan. (Doc. Narasumber) Dewan Perwaki...

Peran DPM-F terhadap Pansus Pemira FMIPA sifatnya mengawasi dan mendampingi untuk menjaga kenetralan. (Doc. Narasumber)

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FMIPA Unila telah melaksanakan pelantikan Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Raya (Pemira) FMIPA Unila 2019.

Pelantikan yang disertai sumpah Pansus ini dilaksanakan pada Minggu (20/10) di R1 Gedung Matematika.

Aris, selaku Ketua DPM menjelaskan fungsi pansus sendiri sebagai panitia penyelenggara Pemira tentu dengan harapan Pemira yang baik dan jujur.

"Selain itu disisi lain juga tugas Pansus harus bisa memberi pencerdasan kepada mahasiswa FMIPA untuk ikut partisipasi aktif di Pemira," tambahnya.

Peran DPM FMIPA terhadap Pansus Pemira FMIPA sifatnya mengawasi dan mendampingi untuk menjaga kenetralan.

Aris menuturkan bahwa akan ada tindakan yang diambil jika ada kecurangan, "tentu harus dari pansus terlebih dahulu untuk mengambil tindakan. Seperti mengecek kebenarannya terlebih dahulu".

"Dan jika memang ada kecurangan, pansus harus berani ambil sikap tegas berdasarkan sanksi yang ada," tegas Mahasiswa Jurusan Biologi 2016 ini.

"Untuk seluruh mahasiswa FMIPA jika melihat atau menemukan kecurangan pada Pemira tahun ini, silahkan melaporkan ke Pansus itu sendiri atau langsung ke DPM," tutupnya.

Reporter : Bella Ibnaty

Related

FMIPA 7145067677855419154

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item