Fokus Kembangkan WhatsApp Business, Facebook Bubarkan Tim Realisasi Iklan di WhatsApp

Doc. Borneonews Facebook membubarkan tim yang dibentuk untuk bertanggungjawab merealisasikan ide penyisipan iklan di layanan pesan inst...

Doc. Borneonews
Facebook membubarkan tim yang dibentuk untuk bertanggungjawab merealisasikan ide penyisipan iklan di layanan pesan instan WhatsApp pada tahun ini.

Hal ini mengejutkan, karena direncanakan pada tahun ini akan dimulai iklan tersebut. Bahkan hasil kerja tim kabarnya dihapus dari kode WhatsApp.

Dilansir dari kompas.com, alasan pasti mengapa Facebook membatalkan rencana ini belum diketahui. Dalam acara Facebook Marketing Summit yang berlangsung di Berlin 2019 pun Facebook sudah memamerkan bagaimana wujud iklan yang akan muncul di WhatsApp Status.

Perwakilan dari WhatsApp mengatakan rencana itu tidak sepenuhnya batal.

Pemasangan iklan di WhatsApp masih menjadi rencana jangka panjang yang belum diketahui kapan akan diwujudkan. Saat ini, Facebook masih fokus mengembangkan fitur untuk memudahkan komunikasi antara pebisnis dan konsumen melalui WhatsApp Business.

Fitur lainnya, yaitu WhatsApp Payment, sejauh ini masih tersendat dalam uji cobanya di India. Dikabarkan kendala pada regulasi di sana.

WhatsApp Payment ini kabarnya juga akan hadir di Indonesia, meski belum ada titik terang.


Reporter: Bella

Related

Teknologi 2169505539813144841

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item