Keren! Unila Terapkan Siakad Versi 6.0

Siakad Unila Versi 6.0 Aplikasi Sistem Informasi Akademik (Siakad) Universitas Lampung (Unila) kini beralih ke versi terbaru yaitu Vers...

Siakad Unila Versi 6.0

Aplikasi Sistem Informasi Akademik (Siakad) Universitas Lampung (Unila) kini beralih ke versi terbaru yaitu Versi 6.0. Siakad ini telah disosialisasikan oleh Dr. Ing. Ardian Ulva selaku pimpinan Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT TIK) Unila. Senin (2/12/2019), di ruang sidang Senat Unila.

Dikutip dari unila.ac.id, sosialisasi ini diadakan di hadapan rektor, para wakil rektor, dan para pengampu kebijakan di kampus setempat.

Banyak keunggulan sistem ini dalam hal manajemen pelayanan di Universitas. Sistem ini dapat memberikan akses monitoring pelaksanaan perkuliahan kepada pimpinan.

Namun, siakad kadang mengalami ketidaksinkronan data alumni dan mahasiswa aktif sebagaimana masalah siakad yang pernah terjadi di tahun 2000 sampai 2018. Baru-baru ini dinyatakan bahwa Siakad Unila Versi 6.0 masih memiliki kelemahan dalam penyajian data mahasiswa yaitu Indeks Prestasi Komulatif (IPK).

IPK  yang tertera di Siakad baru merupakan IPK sementara dan bukan IPK sebenarnya. IPK mahasiswa yang sebenarnya masih tertera dalam Siakad versi lama dan akan ada perbaikan melalui proses transfer data.

Reporter : Ahya

Related

Berita Kampus 6338019728515107552

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item