Percepat Renovasi Masjid Al Wasi'i, Rektor Mengakomodasi Swadana dari Berbagai Pihak

Pembangunan Masjid Al Wasi'i Sebagai tempat ibadah umat muslim, Masjid Al Wasi'i dapat dikatakan sebagai pusat kegiatan keaga...

Pembangunan Masjid Al Wasi'i


Sebagai tempat ibadah umat muslim, Masjid Al Wasi'i dapat dikatakan sebagai pusat kegiatan keagamaan Islam di Universitas Lampung (Unila). Selain itu juga, Masjid Al Wasi'i merupakan sarana untuk meningkatkan kegiatan sosial mahasiswa Unila maupun masyarakat Lampung. Maka dari itu, renovasi bangunan serta penambahan fasilitas masjid sangat diperlukan untuk menunjang hal tersebut.

Pembangunan masjid Al Wasi'i sudah dilakukan sejak awal tahun 2018 lalu. Dilansir dari laman jejamo.com, renovasi yang membutuhkan dana sekitar 36 miliar rupiah ini ditargetkan akan rampung pada tahun 2019. Namun hingga sekarang, pembangunan masih belum selesai dilakukan.

Percepat penuntasan renovasi Masjid Al Wasi’i, Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Karomani akan mengakomodasi swadana dari berbagai pihak, baik internal maupun eksternal.

Dilansir dari laman Unila.ac.id, Karomani akan melakukan roadshow ke pihak stakeholder, alumni, serta pejabat daerah bahkan nasional sebagai wujud keseriusannya menyelesaikan pembangunan masjid. Karomani berkeyakinan mendapatkan sejumlah sumber donasi. Bahkan mantan wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni ini menargetkan renovasi masjid diperluas lagi dengan menambah daya tampung, kantong parkir, dan kebermanfaatan ruang-ruang di basement.

“Saya bermimpi kelak Unila bisa menyediakan kendaraan untuk mengangkut jamaah salat di masjid. Dengan daya tampung yang besar, mahasiswa baru nanti tidak perlu lagi solat di lapangan,” harapnya.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan yang juga selaku Ketua Renovasi Masjid Al Wasi’i Dr. dr. Asep Sukohar menanggapi, timnya akan fokus pada penyelesaian masjid sesuai master plan renovasi. Penghimpunan dana juga akan melibatkan seluruh civitas academica Unila dan berbagai pihak, termasuk jejaring yang dimiliki pimpinan.

Asep juga sudah melakukan peninjauan pembangunan Masjid Al Wasi'i pada Jumat (24/01) dengan didampingi Komandan Satuan Pengaman (Satpam) Sugiyono. Menurutnya, pemeriksaan dilakukan untuk mengidentifikasi persoalan dan kendala di lapangan.

Reporter: Andra

Related

Berita Kampus 2895444780937018970

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item