Tips Menghilangkan Rasa Malas

Doc. bangka.tribunews.com Malas mungkin kata yang tidak asing lagi bagi kita. Mungkin bisa dibilang malas adalah musuh terbesar da...

Doc. bangka.tribunews.com



Malas mungkin kata yang tidak asing lagi bagi kita. Mungkin bisa dibilang malas adalah musuh terbesar dari kita, terus gimana ya cara menghilangkan rasa malas??

Dilansir dari bangka.tribunews.com, berikut ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengatasi rasa malas yang berlebihan:

1. Jangan menunda
Jangan pernah untuk menunda dalam melakukan suatu hal, karena menunda-nunda justru akan membuat beban tersendiri dan menjadi lebih berat.


2. Buat target
Buat target sesuai kemampuan anda, dengan adanya target anda pasti akan berusaha untuk mencapai target tersebut.


3. Olahraga dan pola hidup sehat
Dengan berolahraga dan pola hidup sehat dapat membuat tubuh menjadi segar dan bersemangat untuk melakukan suatu hal ataupun pekerjaan, sehingga dapat meminimalisir rasa malas dalam tubuh.


4  Buatlah daftar 
Buatlah daftar kegiatan, misalnya mulai dari bangun tidur di pagi hari hingga kembali tidur lagi pada malam hari. Dengan adanya daftar maka kegiatan dapat dilakukan dengan cepat dan terarah.


5. Hadiahi diri sendiri
Jika semua target dan daftar yang anda buat dapat terpenuhi jangan ragu untuk memberi hadiah pada diri anda sendiri. Karena dengan menghadiahi diri dapat membuat diri anda merasa bangga dan dapat  melawan rasa malas.


6. Memotivasi diri sendiri
Tanamkan pada diri anda jika anda bukanlah orang yang malas, dan buatlah motivasi untuk diri anda. Karena motivasi dapat membuat anda melawan rasa malas.


7. Hindari tempat tidur ataupun sofa
Jika belum waktunya untuk istirahat maka hindarilah kedua tempat ini, yaitu tempat tidur dan sofa. Karena  kedua tempat ini dapat membuat rasa malas semakin tinggi.


8. Hindari hal yang menyenangkan di pagi hari
Jika anda melakukan hal yang menyenangkan di pagi hari dan melakukan hal yang berat di siang hari, maka keadaan tubuh akan lelah akibatnya tidak mampu maksimal dan akhirnya malas.


Beberapa  tips di atas adalah langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi rasa malas yang berlebihan. Tapi rasa malas tidak akan pernah hilang jika dalam diri sudah tertanam kata malas. Jadi mulailah mengubah pola pikir untuk menjadi rajin.

Reporter: Olivia

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item