Fakta Dibalik Kenikmatan Rasa Coklat

Sumber : Fid.openrice.com Cokelat atau Coklat adalah sebutan untuk hasil olahan makanan atau minuman dari biji kakao. Cokelat umumnya d...

Sumber : Fid.openrice.com
Cokelat atau Coklat adalah sebutan untuk hasil olahan makanan atau minuman dari biji kakao. Cokelat umumnya diberikan sebagai hadiah atau bingkisan pada hari tertentu yang dapat juga dikatakan sebagai hari spesial atau hari raya. Dengan bentuk, corak, dan rasa yang unik, cokelat sering digunakan sebagai ungkapan terima kasih, simpati, atau perhatian bahkan sebagai pernyataan cinta. Cokelat juga telah menjadi salah satu rasa yang paling populer di dunia. Selain dikonsumsi paling umum dalam bentuk cokelat batangan, cokelat juga menjadi bahan minuman hangat dan dingin. Coklat disukai hampir semua usia dari anak-anak hingga dewasa.
Dilansir dari Liputan6.com, coklat menyimpan fakta unik yang tak banyak orang ketahui diantaranya adalah :
1. Kandungan Flavonoid pada coklat ternyata dapat mengurangi kemungkinan kulit terbakar akibar sinar matahari.
2. Untuk mengurangi resiko serangan jantung, Anda tak perlu ragu untuk konsumsi coklat. Kandungan flavonoidnya dapat menurunkan tekanan darah yang dapat memicu serangan jantung.
3. Dapat meredakan stress. Sebuah penelitian yang dilakukan di Swiss menunjukkan hormon stress pada tubuh manusia menurun ketika memakan satu buah coklat setiap hari dalam dua minggu.
4. Coklat juga dipercaya dapat memberikan efek positif pada janin. Ibu hamil yang suka makan coklat akan membuat anak yang dikandung menjadi bahagia dan periang.
5. Coklat murni dapat menurunkan berat badan.
6. Kandungan flavonoid dapat membantu aliran darah ke otak hingga 3 jam dan berdampak pada kerja otak lebih cerdas.
7. Sering mengkonsumsi coklat dipercaya juga dapat memperpanjang umur. Sebuah riset membuktikan pria yang sering makan coklat memiliki umur yang lebih panjang dan terlihat awet muda dibandingkan mereka yang tidak makan coklat.
Reporter : Febi

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item