Minggu, 02 Februari 2020

Makanan yang Membuat Kantung Mata Besar

Doc. Fimale.com
Terdapat banyak makanan yang dikonsumsi setiap hari. Tetapi tidak semua makanan memberikan dampak positif, terdapat beberapa makanan memberi dampak negatif salah satunya membuat mata bengkak atau menimbulkan kantung mata besar. Dilansir dari fimela.com berikut makanan yang memberi dampak buruk tersebut :

1. Makanan Kaleng
Makanan kaleng memiliki kandungan sodium atau garam yang tinggi. Kandungan tersebut menimbulkan retensi air di dalam tubuh dan inflamasi sehingga sangat mudah membuat kantung mata besar atau bengkak.

2. . Makanan instan

Makanan instan seperti halnya makanan kaleng memiliki kadar sodium tinggi dan berbagai bahan pengawet yang memicu inflamasi.

3. Gula

Gula menjadi salah satu makanan pemicu inflamasi yang paling parah. Ini menyebabkan mudahnya mata mengalami bengkak atau timbulnya kantung mata. Gula juga mampu mengurangi elastisitas kulit dengan merusak kolagen, sehingga kulit cepat keriput.

Reporter: Widiya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HIMAFI Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

Dok. Natural Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan...