Pilih Hadiri Agenda di Luar Unila, Presiden BEM Unila Tinggalkan Lokakarya

Loka karya BEM U KBM Unila. (Doc. Natural)  MPM-DPM U (Universitas) KBM Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan Loka Karya terha...

Loka karya BEM U KBM Unila.
(Doc. Natural) 


MPM-DPM U (Universitas) KBM Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan Loka Karya terhadap BEM U KBM Unila 2020. Sabtu (29/02), di gedung R3 Matematika Universitas Lampung.

Agenda ini bertujuan untuk menjalankan fungsi pengawasan terhadap BEM U KBM Unila 2020.

Loka karya yang termasuk awal menjalankan program-program kerja BEM Unila ini berlangsung tanpa Presiden BEM U KBM Unila.

Saat ditemui Reporter Natural, Ketua DPM U, Abdirohman, diminta penjelasan dalam konstitusi terkait kehadiran Presiden dan Wakil Presiden BEM U,  "ketika kita lihat konteks dari konstitusi redaksinya adalah presiden dan wakil presiden".

"Untuk masalah Ketidakhadiran presiden ini sudah diberikan kepada saya secara individu makanya keluarlah surat balasan," jelas Ketua DPM U.

Abdirohman menambahkan alasan itu tidak dicantumkan dalam surat balasan secara konkret.

"Tidak dicantumkan kenapa harus di undur," jelasnya.

Keputusan yang diambil telah melalui Sidang Paripurna terkait surat dari BEM U.

"Setelah ditinjau menimbang dan segala macemnya, tidak ada hal yang mebjadi alasan kita untuk diundur waktunya," terangnya.

Atas keputusan tersebut, lokakarya tetap dilakukan pada 29 Februari 2020.

Saat dimintai penjelasan atas lokakarya tanpa Presiden BEM U, Ketua DPM U menjelaskan presiden hadir dalam pembukaan dan memberikan sambutan.

"Beliau menyampaikan adanya agenda dengan alasan yang disampaikan saat pembukaan bahwa pada agenda tersebut presiden membawa nama baik Unila.  Sehingga dia memutuskan untuk memilih agenda tersebut. dan mengamanahkan acara ini kepada wakil presiden," tutupnya.

Agenda yang dihadiri Presiden BEM U terkonfirmasi dari pamflet yang tersebar adalah Seminar Kebangsaan yang diadakan salah satu SMA di Kota Metro.

Sampai pukul 12.00 WIB presiden belum juga hadir. Sehingga Repoter Natural belum dapat mengkonfirmasi mengapa Presiden BEM U KBM Unila meninggalkan agenda lokakarya terhadap MPM-DPM Unila.

Reporter : Bella dan Farida

Related

Universitas 3728284019109210137

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item