Senin, 03 Februari 2020

Ratusan Pasien Novel Coronavirus di China Berhasil Sembuh

Doc. Detik.com


Virus Corona atau 2019 Novel Coronavirus adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Virus ini bisa menyebabkan flu, gangguan pada sistem pernapasan yang akut seperti pneumonia akut, sampai kematian.

Seperti yang diketahui virus ini pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah beberapa negara.

Dilansir dari Detik.com, Komisi Kesehatan Nasional China, NHC dalam laporan hariannya menyatakan bahwa hingga Minggu (2/2) malam waktu setempat, total 475 pasien virus mematikan itu telah sembuh dan dibolehkan pulang dari rumah sakit. Namun, otoritas kesehatan China juga melaporkan bahwa korban jiwa akibat wabah ini terus bertambah. Hingga Minggu (2/2) malam waktu setempat, total 361 orang telah meninggal di China akibat Novel Coronavirus ini. Juga disebutkan bahwa sebanyak 17.205 kasus terkonfirmasi Coronavirus telah dilaporkan di 31 wilayah setingkat provinsi di negeri itu.

Sampai saat ini, selain China, sejumlah negara sudah melaporkan kasus corona yakni: Jepang, Filipina, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Sri Langka, Nepal, Uni Emirat Arab, Australia, Kanada, Amerika Serikat, Jerman, Finlandia, dan Prancis. Bahkan di Filipina, satu orang meninggal dunia akibat virus ini sehingga total korban jiwa di seluruh dunia mencapai 362 orang.


Reporter : Sofalina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HIMAFI Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

Dok. Natural Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan...