Sosialisasikan Simkatmawa Guna Tunjang Akreditasi

Doc. unila.ac.id Dilansir dari unila.ac.id,  Prof. Dr. Yulianto, M. S., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila mel...

Doc. unila.ac.id


Dilansir dari unila.ac.id,  Prof. Dr. Yulianto, M. S., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila melakukan sosialisasi mengenai Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (Simkatmawa). Acara yang bertajuk road to faculty  ini diselenggarakan  perdana di fakultas teknik (11/02/2020).
Yulianto berserta tim juga telah mensosialisasikan ke Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Rabu (12/02/2020). Tidak ingin ketinggalan , kegiatan ini dihadiri oleh pembina UKM, dekan, wakil dekan, ketua jurusan, kepala bagian, dan dosen di lingkungan FMIPA.
Kini penilaian Simkatmawa dibagi menjadi empat bidang meliputi institusi 20 persen, kegiatan nonlomba 10 persen, prestasi kegiatan ko dan ekstra mandiri 30 persen, dan prestasi kegiatan belmewa 40 persen. 
Oleh karena itu, sosialisasi ini ditujukan untuk mengoptimalkan data kegiatan-kegiatan yang dapat menunjang prestasi kemahasiswaan agar dapat dipublikasi dengan baik. Yulianto juga mengatakan bahwa setiap fakultas diwajibkan menginformasikan kegiatan bidang kemahasiswaan baik prestasi akademik dan nonakademik sebagai penunjang akreditasi.
Salah seorang tim kerja wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni, Madi Hartono menuturkan bahwa mahasiswa harus dilibatkan untuk kegiatan dosen seperti pengabdian kepada masyarakat.

Reporter: Zamhara

Related

Universitas 3863313734653056858

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item