Pembukaan Rakorpus dan Pengukuhan Sahabat Sensus 2020 Universitas Lampung

Rapat Koordinasi Kampus Sensus Penduduk 2020 Yulianto, selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni resmi membuka rapat koordina...

Rapat Koordinasi Kampus Sensus Penduduk 2020
Yulianto, selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni resmi membuka rapat koordinasi kampus (Rakorpus) sensus penduduk 2020 dan pengukuhan sahabat sensus Universitas Lampung (Unila). Jum'at (13/03), di Lantai 3 Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perpustakaan Unila.

Tujuan diadakannya kegiatan ini guna meningkatkan kerjasama antar kampus dan instansi swasta atau negeri, terutama yang terfokus pada bidang statistika.

Acara ini dihadiri oleh Kepala BPS provinsi Lampung, wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni, kepala dinas komunikasi dan informasi (kominfo), ketua panitia, dekan FMIPA dan 250 peserta yang terdiri atas : 20 dosen di lingkup FMIPA Unila, 30 tamu undangan, 100 mahasiswa FMIPA dan 100 mahasiswa yang berasal dari luar FMIPA.

Kegiatan yang dilakukan 10 tahun sekali ini ditargetkan akan mendapatkan data sebanyak 3120 kepala keluarga di akhir Maret ini.

"Dalam hal ini, peran mahasiswa dapat membantu dalam mencatat penduduk seluruh Indonesia. Tidak hanya warga negara Indonesia saja yang didata, tetapi warga negara asing yang menjadi penduduk Indonesia," ujar kepala BPS.

Reporter: Falaq

Related

Universitas 7021545013001230922

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item