Pengajuan Centang Biru Twitter dibuka lagi?

Doc. tekno.kompas.com Twitter dikabarkan akan mengembalikan lagi pengajuan verifikasi akun atau penyematan lencana biru, setelah men...

Doc. tekno.kompas.com



Twitter dikabarkan akan mengembalikan lagi pengajuan verifikasi akun atau penyematan lencana biru, setelah menangguhkannya sejak 2017 lalu. Pengajuan verifikasi kemungkinan akan menggunakan sistem baru.

Dilansir dari tekno.kompas.com, informasi ini dikuak oleh Jane Manchun Wong, engineer yang hobi mengoprek sistem media sosial, termasuk Twitter. Dalam akun Twitter Wong, ia menemukan opsi "Request Verification" di bagian "Personal Information".

Twitter mengonfirmasi hal ini dan mengatakan bahwa fitur itu belum muncul secara publik. Selama masa penangguhan, verifikasi akun dilakukan secara ad hoc atau diberikan secara khusus.

Hal ini kadang membuat bingung pengguna Twitter, bagaimana bisa sebuah akun mencapatkan lencana biru. Lencana biru sendiri diberikan untuk menandai sebuah akun high-profil atau berpengaruh bagi banyak pengguna.

Biasanya, akun terverifikasi diberikan kepada selebriti, tokoh publik, politisi, dan influencer. Namun, tidak semua akun terverifikasi memberikan dampak baik, sebagaimana yang diharapkan Twitter.

Pada tahun 2018, Twitter membuka kembali verifikasi akun secara perlahan. Beberapa akun diketahui 'beruntung' mendapatkan lencana biru.

Dirangkum KompasTekno dari Tech Crunch, dalam waktu dekat Twitter akan mempublikasikan dokumen bagaimana sebuah akun bisa mendapatkan lencana biru.

Harapannya, proses verifikasi akan bisa lebih transparan dan pengguna Twitter lain akan lebih paham mengapa perusahaan memutuskan untuk memberikan lencana biru kepada sebuah akun.

Reporter: Yuni


Related

Teknologi 1573200384959446328

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item