Keren! Bisa Nikmati Sensasi Petik Buah Melon di Unila

Panen Perdana dan Grand Opening  Kebun Agrowisata Unila Badan Pengelola Usaha (BPU) Universitas Lampung (Unila) bekerja sama dengan Kelompok...

Panen Perdana dan Grand Opening Kebun Agrowisata Unila

Badan Pengelola Usaha (BPU) Universitas Lampung (Unila) bekerja sama dengan Kelompok Tani Berkah Kresna adakan Panen Perdana dan Grand Opening Agrowisata. Acara ini diresmikan oleh Rektor Unila. Rabu (02/09), di kebun Agrowisata Unila, di sebelah parkir terpadu Unila.

Kebun ini  terbuka untuk umum terhitung mulai tanggal 02 September-01 Oktober 2020 selama masa panen. Pengunjung sudah dapat menikmati keindahan kebun melon cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,00 per orang. Di masa pandemi, pengunjung dianjurkan untuk mengenakan masker dan tetap menjaga protokol kesehatan. Setiap sepuluh pengunjung akan ditemani oleh satu orang petugas.

Kegiatan ini merupakan wujud dari pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi Universitas Lampung khususnya penelitian dan pengembangan serta pengabdian pada masyarakat dan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan mahasiswa. Pada perkembangannya, dosen dan mahasiswa ikut terlibat terutama di bidang penelitian.

Kebun agrowisata ini memiliki dua zonasi. Pertama, zona untuk wisata dan kedua zona untuk panen yang diperbolehkan untuk memetik melon tetapi tetap didampingi oleh petugas. Kebun seluas 1 hektar ini ditanami oleh empat jenis melon yaitu sky rocket, rock melon, golden melon, dan melon honey. Harga dari melon yang dapat dipetik sendiri dan dibawa pulang  berkisar Rp 15.000,00-Rp 25.000,00 per kilogramnya. Selain melon, kebun agrowisata ini juga ditanami dengan labu.

Doc. Natural Unila

Doc. Natural Unila

Doc. Natural Unila

"Harapannya semoga dengan adanya taman agrowisata ini bisa menginspirasi terutama para petani dan pengusaha. Semoga juga nanti bisa bekerja sama antar petani, Unila, dan mitra usaha. Karena kita ingin memediasi para petani untuk memiliki teknologi pangan yang baik dan kita juga ingin membantu mereka agar pertanian mereka lebih maju,” tutup Karomani selaku Rektor Unila. 


Reporter:Aniisah, Liya, Puja

Related

Universitas 4238933568814725417

Posting Komentar

  1. Min, ini dari Fak Pertanian aja apa ada dari MIPA jg

    Kerennnnn

    BalasHapus

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item