Kupas Tuntas PKKMB FMIPA

Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Mat...




Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB)


Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) tahun 2020/2021. Kamis (24/09), di Ruang Dekanat Lantai 3 FMIPA Unila.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 24 September ini, bertemakan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Landasan Pengembangan Sains dan Teknologi pada Era Revolusi Industri 4.0.

Acara ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Kepala Jurusan, Sekretaris Jurusan, Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian, Kepala Program Studi, Sekretaris Program Studi, Pimpinan Lembaga Kemahasiswaan, dan 761 mahasiswa baru FMIPA Unila.

Perbedaan PKKMB tahun ini dengan tahun sebelumnya terletak pada pelaksanaan kegiatan yang berlangsung dalam jaringan (daring) maupun luar jaringan (luring). Sejumlah 21 mahasiswa baru asal Kota Bandarlampung yang terdiri dari setiap jurusan untuk mengikuti PKKMB luring di Dekanat Lantai 3, sedangkan mahasiswa baru lainnya mengikuti melalui aplikasi Zoom. Kemudian, ditutup dengan tanya jawab disetiap akhir materi yang disampaikan. 

Rangkaian materi yang diisi oleh pimpinan fakultas diantaranya Pembelajaran di Perguruan Tinggi di Era 4.0 dan Plagiarisme, Sistem Perkuliahan dan Sistem Administrasi Akademik, Fasilitas di FMIPA Unila dan Sistem Administrasi Keuangan Mahasiswa, dan Prestasi Kegiatan Kemahasiswaan dan Sistem Administrasi Kemahasiswaan.

Pada pelaksanaan program PKKMB ini memiliki beberapa kenadal yang disampaikan Ketua Pelaksana BEM FMIPA, Dwiky (Kimia 2019).

"Kendala terbesar ada di komunikasi. Apalagi ini menghadapi awal semester dan pandemi covid. Jadi tidak semua panitia bisa berpartisipasi secara langsung. Namun, semua masih bisa terkendali, " jelas Staff BEM FMIPA ini.


Reporter : Aniisah, Bella, Mayda

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item