Pasca Kericuhan, BEM Unila Keluar dari Aliansi Lampung Memanggil

Dokumentasi Natural. Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM-U) Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Lampung (Unila) memutuskan kel...

Dokumentasi Natural.

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM-U) Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Lampung (Unila) memutuskan keluar dari Aliansi Lampung Memanggil. Berita ini dibenarkan pada konsolidasi KBM Unila di room google meeting,  Senin (12/10).

Raka selaku Menteri Pergerakan BEM Unila menjelasakan bahwa keputusan ini berdasarkan perintah Presiden mahasiswa (Presma) BEM Unila dengan alasan massa aksi Aliansi Lampung Memanggil tidak terkontrol. Hal ini menyebabkan kericuhan yang tidak terkendali. 

Bedasarkan pantauan Reporter Natural, Aksi Lampung Memanggil yang diadakan pada Jumat (09/10) di Underpass Unila, beberapa kampus tidak mengikuti aksi tersebut termasuk Unila. 

Beredar seruan KBM Unila tidak aksi pada grup whatsapp dan media sosial lainnya yang berbunyi :

Pesan melaui grup whatsapp.

Abdirrohman, Koordinator Lapangan Aksi sebelumnya (07/10) menjelaskan bahwa KBM Unila akan fokus terlebih dahulu pada advokasi mahasiswa yang menjadi korban tindakan represif aparat keamanan. 


(Baca Beberapa Kampus yang Keluar dari Aliansi Lampung Memanggil)


Reporter : Bella, Dewa, Lisna

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item