Inilah Koordinator Baru dan Peraih Penghargaan APM-L

Peraih Penghargaan APM-L Award Telah tiba hari pelaksanaan Aliansi Pers Mahasiswa Lampung (APM-L) Award dan pemilihan koordinator 2020/2021...

Peraih Penghargaan APM-L Award


Telah tiba hari pelaksanaan Aliansi Pers Mahasiswa Lampung (APM-L) Award dan pemilihan koordinator 2020/2021. (01/11), di Gedung CB 1 Politeknik Negeri Lampung.


Bersamaan dengan pengumuman pemenang APML Award bidang tulisan dan video jurnalistik. Dilaksanakan pula pemilihan koordinator APML periode 2020/2021 dengan dihadiri oleh delapan Lembaga Pers Mahasiswa Lampung  (LPM-L) dan enam juri sebagai penilai dalam APML Award 2020. 


Serangkaian acara pemilihan koordinator ini dilaksanakan dengan musyawarah untuk mufakat. Dari lima calon koordinator APML yang sudah lolos seleksi berkas, terpilih satu sebagai koordinator APML 2020/2021 yaitu jatuh kepada Annisa Diah Pertiwi dari Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung (Unila). 

Terpilihnya Koordinator APM-L Periode 2020/2021


"Harapannya ingin menjadikan pers di Lampung jadi satu. Seperti keadaan saat ini yang seru, jikalau ada masalah dapat diselesaikan bersama," terang Annisa.


Kegiatan ini dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dari APML Award 2020. Sebelumnya telah dilakukan penilaian karya oleh juri pada 31 Oktober 2020. Berikut juri yang terlibat dalam penilaian dari tulisan terbaik:

1.  Yoso Muliawan (Manajer Liputan Tribun Lampung)

2. Hendry Sihaloho (Ketua AJI Bandar Lampung)

3. Vina Oktavia (Jurnalis Harian Kompas)


"Saya mewakili tim juri membacakan penghargaan untuk kategori tulisan. Tim juri menerima sebanyak 37 karya jurnalistik dari tujuh pers mahasiswa," jelas Hendry salah satu juri dari Ketua Aliansi Jurnalistik Indonesia Bandar Lampung.


Setelah mempertimbangkan berbagai hal, diputuskan penghargaan kategori tulisan jurnalistik diberikan kepada LPM Kronika IAIN Metro. Sesuai dengan penilaian juri, bahwa kronika melalui kerja-kerja jurnalistiknya menerapkan Jurnalisme Advokasi mampu mengantarkan IAIN menjadi peraih penghargaan. 

Doc. Natural


"Sebelumnya kami tidak menyangka, kita sangat bersyukur. Semoga bisa jadi motivasi untuk teman-teman kronika dan anggota APML lain agar lebih produktif dalam menulis, dan lebih keren dalam pemberitaan," terang Tamim selalu Pemimpin Umum Kronika 2019/2020.


Selain itu, diumumkan pula penghargaan kategori video. Tim juri menerima sebanyak delapan video dari delapan LPM. Berikut juri yang terlibat dalam penilaian kategori video jurnalistik terbaik:

1. Ardi Jefri (Deputi Manajer Radar Lampung TV)

2. Andry Kurniawan (Pendiri APML/Jurnalis Indosiar)

3. Sekar Sari Indah C (Koordinator Daerah iNews TV)

Dilakukannya diskusi hangat oleh tim juri, diputuskan bahwa penghargaan kategori video jurnalistik terbaik diberikan kepada Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Teknokra Unila. 

Doc. Natural


"Saya turut berbangga dan harapannya dari adanya penghargaan ini teknokra lebih ada peringkatan dari segi kualitas, produktivitas, dan lebih memiliki jiwa kompetitif lagi," harap Chairul selaku Pemimpin Umum UKPM Teknokra Unila. 


Reporter : Aniisah, Ferzy

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item