Mengenal Kandidat Calon DPM FMIPA Unila Periode 2021 Jurusan Biologi

  Doc. Natural Unila Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Raya (Pemira) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampu...

 

Doc. Natural Unila

Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Raya (Pemira) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) telah mengumumkan kandidat calon anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FMIPA Unila periode 2021. Selasa (24/11), via Instagram.


Beberapa calon anggota DPM FMIPA Unila yang dinyatakan resmi lolos verifikasi akhir yaitu, 3 orang dari jurusan Kimia, 3 orang jurusan Biologi, 3 orang jurusan Matematika, 2 orang jurusan Fisika, dan 3 orang jurusan Ilmu Komputer.


Dikutip dari akun Instagram @2020pemirafmipa, tiga orang bakal calon dari jurusan Biologi yakni, Suci Miftahurizqi, Siti Inah, dan Novia Amonita. 


1.  Suci Miftahurizqi


Adapun visi yang dimilikinya ialah, “Menjadikan DPM FMIPA Unila sebagai Lembaga yang Interaktif, Berkontribusi Tinggi, dan Inspiratif di FMIPA”. Selain visi, Suci juga memiliki misi yaitu:

     a.  Membangun internal dengan melalui kekeluargaan.

     b. Menjalankan hubungan dengan seluruh elemen masyarakat FMIPA khususnya dalam bersinergi bersama dalam membangun FMIPA.

     c. Kritis dan berperan aktif serta memberikan kontribusi nyata memberi kebermanfaatan.


“Langkah besar yang akan diambil ketika terpilih menjadi anggota DPM adalah mengoptimalkan fungsi dari masing-masing lembaga. Dengan memaksimalkan peran-peran mereka, jangan sampai ada kesenjangan atau ada ketidaksesuaian dari fungsi lembaga tersebut agar FMIPA berjalan lebih baik lagi,” ungkap Suci. 


Suci berharap bisa membawa FMIPA lebih baik lagi tentunya bukan hanya sendiri tetapi bersama-sama untuk mewujudkan kontribusinya.


2.  Siti Inah


Selain Suci Miftahurizqi, Siti Inah juga lolos verifikasi akhir calon anggota DPM FMIPA Unila. Dengan visi, “Terwujudnya DPM FMIPA sebagai Lembaga yang Inspiratif  dan Bersinergi”. Adapun misinya yaitu memaksimalkan fungsi DPM sebagai lembaga yang aspiratif kemudian menjalin hubungan yang baik antar organisasi baik internal maupun eksternal.


“Mewujudkan visi misi yang sudah saya ajukan kemudian menjalankan fungsi dan peran DPM di FMIPA. Jika nantinya saya tidak terpilih saya akan menerima karena ini ‘kan DPM yang memilih teman-teman mahasiswa jadi kalau saya tidak terpilih berarti saya belum mampu menjadi anggota DPM,” ujar Siti.


Siti berharap DPM mampu menjadi lembaga yang dapat menjalankan peran dan fungsinya sebagai lembaga aspiratif untuk menampung aspirasi dari semua mahasiswa FMIPA.


3. Novia Amonita


Novia memiliki visi, "Mewujudkan DPM FMIPA Unila sebagai Lembaga Legislatif yang Profesional, Demokratis, serta Bermanfaat untuk FMIPA" dan beberapa misi, yaitu:

  a.  Melaksanakan serta memaksimalkan kinerja DPM FMIPA sebagaimana fungsinya.

  b. Berperan secara aktif menampung aspirasi mahasiswa FMIPA dalam menentukan kebijakan.

  c.  Menjalin hubungan yang bersinergi antar Lembaga Kemahasiswaan (LK) FMIPA.

  d.  Menumbuhkan rasa kekeluargaan internal DPM FMIPA.


"Bersama-sama dengan anggota DPM FMIPA Unila yang lain. Menyusun strategi, menyusun progja yang relevan ditahun 2021," jelas Novia


Novia memiliki harapan bahwa dapat menjadikan DPM lebih baik dan bisa menampung aspirasi dari seluruh rekan mahasiswa.


Reporter: Cindy, Kurniawan ,dan Siti Amanda (Magang)

Related

FMIPA 3711430728875638768

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item