Mengenal Kandidat Calon DPM FMIPA Unila Periode 2021 Jurusan Matematika

  Doc. 2020pemirafmipa Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Raya (Pemira) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lam...

 

Doc. 2020pemirafmipa

Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Raya (Pemira) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) telah mengumumkan kandidat calon anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FMIPA Unila periode 2021. Selasa (24/11), di Instagram Pemira FMIPA.
 
Berdasarkan data dari instagram Pansus Pemira FMIPA, tercatat ada empat belas orang calon anggota DPM FMIPA Unila. Dari calon tersebut, terdapat tiga orang yang berasal dari jurusan Matematika angkatan 2018 yaitu, Syahrul, Atma Rahmawati, dan Habibah Della Fitriana. Syahrul, salah satu calon, menjabarkan visi dan misinya, serta langkah yang dilakukan kepada tim reporter Natural.

Syahrul termotivasi mencalonkan diri menjadi anggota DPM FMIPA karena, dorongan dari teman-temannya yang percaya bahwa ia sanggup untuk mengemban amanah menjadi anggota DPM FMIPA. Tak hanya itu, ia menuturkan bahwa ia ingin menambah pengalamannya dalam sebuah organisasi. Tak lupa dia juga menjabarkan visi-misi mencalonkan diri menjadi anggota DPM FMIPA 2021 yaitu, visinya ialah, “Menjadikan DPM FMIPA Unila sebagai Lembaga Legislatif yang Solid, Responsif, dan Komunikatif”. Adapun misi: 
1. Memaksimalkan kinerja DPM FMIPA Unila dalam melaksanakan peran serta fungsinya sebagai lembaga legislatif.
2. Berperan secara tanggap dan aktif dalam menjembatani aspirasi mahasiswa FMIPA Unila.
3. Melakukan komunikasi yang efektif dengan seluruh civitas academica FMIPA Unila.
4. Menciptakan rasa kekeluargaan di DPM FMIPA dan FMIPA.

“Empat bulan pertama saya akan memaksimalkan kinerja sebagai anggota DPM sesuai misi saya,“ ujar Syahrul
Masalah pengumpulan berkas Syahrul dibantu oleh tim suksesnya yang terdiri dari tiga orang. Salah satu berkas yaitu Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dikumpulkan dengan cara personal chat.

Syahrul optimis bakal menjadi anggota DPM FMIPA Unila karena, semua persyaratan sudah terpenuhi. Namun, dia juga berkata, “seandainya saya tidak terpilih menjadi anggota DPM FMIPA Unila, saya tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut karena mungkin dalam pemilihan saya kalah suara”.

“Harapannya yang pasti membuat FMIPA lebih baik tentunya, Abang kalau terpilih sebagai anggota DPM FMIPA tentunya akan menjalankannya sesuai kemampuan Abang dan amanah apa yang sudah menjadikan kewajiban Abang, ” tutup Syahrul.


Reporter : Arif, Inez, Karima, dan Sandi (Magang)

Related

FMIPA 4026160195992740646

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item