Renovasi Jembatan Bagi Warga Desa Pulau Pasaran

  Doc. Lampost.co Di Desa Pulau Pasaran, Kecamatan Telukbetung Barat, Kelurahan Kota Karang, Kota Bandar Lampung. Terdapat sebuah jembatan y...

 

Doc. Lampost.co

Di Desa Pulau Pasaran, Kecamatan Telukbetung Barat, Kelurahan Kota Karang, Kota Bandar Lampung. Terdapat sebuah jembatan yang menjadi akses utama bagi warga di desa tersebut. Jembatan ini telah mengalami kerusakan parah dan dapat  membahayakan warga yang melintas. 


Desa Pulau Pasaran merupakan desa yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan pengabdian desa binaan yang diselengarakan oleh Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMBIO) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung (FMIPA Unila). 

Agung Ardian Syah, selaku Ketua Umum HIMBIO FMIPA Unila menjelaskan bahwa Pulau Pasaran dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan desa binaan kami, di desa tersebut terdapat sebuah jembatan yang keadaannya cukup memprihatinkan padahal jembatan itu merupakan akses utama bagi para warga. Seharusnya jembatan ini mendapat perhatian dari pemerintah untuk perbaikan dan pelebaran jembatan. 


"Keadaan jembatan yang berada di Pulau Pasaran cukup memprihatinkan karena terdapat bagian dari jembatan yang ambles dan berlubang sehingga ketika sedang terjadi pasang, air laut jembatan tergenang. Seperti di sisi pagar jembatan nampak bagian yang telah rusak. Jembatan pulau pasaran ini butuh dibuatkan kembali pagarnya dengan besi kokoh dan cor-coran agar menghindari terjadinya kecelakaan seperti jembatan yang amblas saat ada warga yang melintas di atasnya," tambah Muhammad Ilyas selaku Ketua Pelaksana dari Desa Binaan HIMBIO FMIPA Unila. 


Pak Edi, selaku ketua RT 10 menjelaskan "Rencana perbaikan jembatan ini telah lama digagas oleh warga desa, demi merealisasikan hal tersebut upaya yang akan di lakukan adalah pengajuan surat pembangunan dan perbaikan sarana desa (jembatan) kepada pemeritah kota. Selain perbaikan jembatan hal yang juga dibutuhkan warga desa adalah peningkatan tegangan listrik, Karena disini tiap rumah memiliki daya listrik hanya dibawah 200 volt. Rendahnya tegangan listrik ini menyebabkan mudahnya terjadi kerusakan dari sejumlah peralatan elektronik yang di miliki oleh warga," lugasnya pada saat tanya jawab via WhatApps oleh tim desa binaan HIMBIO FMIPA Unila (26/11).


Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Pilkada Walikota Bandar Lampung pada tanggal 09 November 2020. Harapan warga kepada para calon walikota baru untuk memiliki kepedulian akan kebutuhan perbaikan sarana jembatan di salah satu desa di kota Bandar Lampung ini. (06/12).


Reporter: Aini Robby Rodliyah

Related

HMJ 3532316992062624135

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item