Konferensi Pers oleh Timses Julianto - Agung Terkait Pemira 2020

  Konferensi Pers Timses Julianto-Agung Tim Sukses (Timses) pasangan calon (paslon) Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Universi...

 

Konferensi Pers Timses Julianto-Agung

Tim Sukses (Timses) pasangan calon (paslon) Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) nomor urut 02 resmi mengadakan konferensi pers. Selasa (12/01), melalui Zoom.


Konferensi pers ini diadakan karena menurut Tim Paslon 02 ada beberapa permasalahan yang muncul pada Pemilihan Raya (Pemira) Unila 2020 yang menyebabkan ketidakjelasan penyelenggaraan. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 9 orang, yaitu 4 orang tim sukses paslon nomor urut 02, 4 orang pers mahasiswa, dan 1 orang sebagai admin Zoom.


Irfan selaku moderator menyampaikan ada dua pokok pembahasan pada konferensi pers kali ini, yaitu :

1. Persoalan sengketa terkait timeline pendaftaran bakal calon Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa beserta calon Dewan Perwakilan Mahasiswa Unila dalam Kontestasi Pemira tahun 2020.

2. Persoalan urusan yang juga belum dikeluarkan oleh Panitia Khusus (Pansus) perihal keterlibatan Agung Ilham Bahari selaku calon Wakil Presiden Mahasiswa Unila nomor urut 02 sebagai anggota atau pengurus muda Partai Gelora Provinsi Lampung.


Nanda selaku perwakilan dari timses nomor urut 02 menjelaskan sesuai dengan hiring dan SK Pansus Unila pendaftaran bakal calon Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa dan Dewan Perwakilan Mahasiswa Unila dibuka pada tanggal 2, 3, 4, 5, 6 dan 9 November 2020.


Julianto selaku calon Presiden Mahasiswa nomor urut 02 juga menambahkan bahwa pendaftaran akan dilanjutkan sampai tanggal 12 November 2020 jika hanya terdapat satu pendaftar. Meskipun begitu, pihak Timses bakal calon Paslon nomor urut 02 ini mendapat informasi terdapat 2 tambahan Paslon yang mendaftar pada tanggal 11 November.

“Di tanggal 11 November 2020 ada 2 bakal calon yang mendaftar Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa BEM KBM Universitas Lampung,” lanjutnya. 


Edi Hermawan selaku Ketua Pansus Unila membenarkan bahwa pada tanggal 9 November 2020 telah terdapat 2 bakal Paslon yang mendaftar namun ia menegaskan bahwa pengembelian bekas awal sampai tanggal 13 November 2020.

“Untuk tanggal 9 Nov memang benar pendaftar (yg mengisi formulir pendaftaran) dan mengembalikan cuman dua Bapaslon. Tetapi perlu digarisbawahi juga, bahwa pengembalian berkas awal sampai tanggal 13 November 2020” ujar Edi saat diwawancarai via WhatsApp.


Sejumlah 2 bakal calon yang mengembalikan berkas pada tanggal 11 November ini ialah (Eko Wiyanto – Haridotama) dan (Ropiudin – Rois Abdillah). Sedangkan, per tanggal 9 November 2020 pukul 17.00 WIB juga sudah ada 2 bakal calon yang mengembalikan berkas yaitu (Septian Adi Putra – Claudia) dan (M. Julianto – Agung Ilham Bahari).


Julianto sangat menyayangkan kejadian ini dan berharap agar seluruh Mahasiswa Unila memahami hal yang sedang terjadi. “Ini yang sangat kami sayangkan. Kami berharap seluruh mahasiswa unila mengerti akan hal ini, tentang program yang seperti ini”


Reporter : Amanda dan Ferzy

Related

Berita Kampus 1126124072968928928

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item