Dukung Mahasiswa Rintis Usaha, FMIPA Sediakan Pembinaan

  Launching Perdana Program Sahabat Alisa ICMI Lampung Launching Perdana Program Sahabat Alisa Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) L...

 

Launching Perdana Program Sahabat Alisa ICMI Lampung


Launching Perdana Program Sahabat Alisa Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Lampung. Selasa (02/02), di Zoom Meeting.

Agenda diresmikan secara simbolis oleh Ketua Alisa Khadijah ICMI Lampung, Ilim, dengan Wakil Dekan II bidang Keuangan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila), Muslim Ansori. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum ICMI Orwi Lampung, Ketua Umum Pimpinan Pusat Alisa Khadijah ICMI, civitas academica FMIPA Unila, serta peserta Webinar.

Alisa Khadijah adalah Asosiasi Muslimah Pengusaha. Ilim mengatakan, Sahabat Alisa adalah siapa saja yang bergabung dan bekerjasama dengan Alisa Khadijah. Sahabat Alisa berkolaborasi dengan semua pihak, baik yang sudah mempunyai bisnis atau belum. 

Penandatanganan Kerjasama oleh Ketua Alisa Khadijah ICMI Lampung dengan Dekan FMIPA Unila


“Alhamdulillah Senin kemarin kita sudah menandatangani kerjasama dengan Fakultas MIPA Unila, yang saya tanda tangani sendiri dengan dekan FMIPA Unila,” ujar Ilim.

“Kita bersepakat untuk melaksanakan pembinaan kewirausahaan Mahasiswa FMIPA Unila yang bekerjasama dengan Alisa Khadijah ICMI Lampung,” tambahnya.

Beberapa poin kesepakatan yang telah di tandatangani diantaranya: 

1. Fakultas MIPA dan Alisa Khadijah ICMI menyepakati untuk bekerjasama dalam program pendampingan kewirausahaan bagi mahasiswa dalam bentuk Sahabat Alisa,

2. Program ini dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan semangat kewirausahaan dikalangan mahasiswa  khususnya Mahasiswa MIPA Unila,

3. Program pendampingan diberikan kepada Mahasiswa FMIPA selama periode satu semester,

4. Mahasiswa yang berhak mendapatkan pendampingan adalah Mahasiswa yang diusulkan oleh FMIPA Unila,

5. Pihak FMIPA memberikan izin bagi Mahasiswa FMIPA untuk terlibat dalam kegiatan kewirausahaan yang diadakan oleh Alisa Khadijah ICMI Lampung dalam bentuk Sahabat Alisa.

"Kami harapkan dari owner Wardah atau khadijah-khadijah yang ada di Alisa Khadijah ICMI ini bisa memberikan wawasan-wawasan terbaiknya pada generasi-generasi muda kita. Kami dari FMIPA Unila berkomitmen membimbing mahasiswa-mahasiwa kami sebelum mereka lulus untuk mengetahui secara teoritis maupun praktis bagaimana menjadi wirausahawati baru sebagai penerus khadijah-khadijah yang lama,"  tutup Muslim.


Reporter : Puja dan Sandi


Related

Universitas 5140115268220889285

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item