Jumat, 26 Maret 2021

Melatih Keterampilan Manajemen Mahasiswa, HIMAKI Adakan LKMMTD

 

LKMMTD Pengurus HIMAKI Periode 2021


Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia (HIMAKI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMMTD). Sabtu (27/03), via Zoom Meeting.


Pelatihan yang mengangkat tema "Meningkatkan Jiwa Kepemimpinan Pengurus yang Berintergritas serta Mampu Berperan Aktif dalam Keorganisasian Khususnya HIMAKI". Latihan ini bertujuan melatih pengurus HIMAKI Periode 2021 dalam hal kepemimpinan dan berorganisasi yang baik.


Acara ini dibuka oleh Roniyus Marjunus selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Selain wakil dekan, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua IKAKIMIA, Kepala Jurusan  Kimia, Pembina HIMAKI, Perwakilan Lembaga Kemahasiswaan (LK), dan Pengurus HIMAKI Periode 2021.


Dalam sambutannya, Roniyus menegaskan berdasarkan buku panduan LKMMTD  tujuan pelatihan ini untuk melatih keterampilan manajemen mahasiswa bukan melatih kepemimpinan mahasiswa, menurutnya hal ini harus diluruskan dikarenakan masih banyak lembaga yang belum memahami.


"Berdasarkan Kemendikbud, LKMM memiliki beberapa tingkatan. Pelatihan tingkat dasar diperuntukkan mahasiswa lewat pelatihan yang diadakan oleh himpunan atau LK," jelas Roniyus. 


Reporter: Amanda dan Yuni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HIMAFI Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

Dok. Natural Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan...