HIMAFI Gelar "Design Project" 2021

  HIMAFI " Design Project" periode 2021 Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ...

 

HIMAFI "Design Project" periode 2021

Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) gelar Design Project periode 2021. Sabtu (22/05), via Zoom Meeting

Design grafis HIMAFI secara resmi dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Roniyus Marjunus. Pelatihan ini dihadiri oleh Kepala Jurusan (Kajur), Dosen Pembina, Ketua Umum (Ketum), perwakilan Lembaga Kemahasiswaan, dan Pengurus HIMAFI FMIPA Unila. 

Pelatihan ini mengangkat tema "Meningkatkan Kemampuan Desain Grafis di Era 4.0". Arian Rizal selaku Ketum HIMAFI menyatakan Desain Project adalah sebuah acara untuk melatih soft skill kita tentang mendesain pamflet, logo, dan lain-lain. Karena skill mendesain sangat digunakan di pekerjaan masa sekarang ini. Dimana perusahaan-perusahaan sekarang membutuhkan skill tersebut yang sudah memasuki zaman modernisasi yang semua serba media. 

Kegiatan desain grafis HIMAFI akan terdiri dari dua bagian yaitu kelas desain dan lomba desain. Kelas desain ini ditujukan untuk seluruh pengurus HIMAFI dan diwajibkan untuk mengikuti lomba desain tersebut. 

"Saya menyambut baik kegiatan jurusan yang membangun, baik soft skill maupun hard skill1. Kita sebagai mahasiswa harus bersiap untuk menghadapi tantangan hidup secara mandiri. Soft skill yang dibangun hari ini adalah sebagai langkah awalnya," jelas Gurum Ahmad Pauzi selalu Kajur HIMAFI. 

"Kegiatan ini penting karena dunia serba digital ini kemampuan mendesain menjadi hal sangat diperlukan," tutup Roniyus Marjunus selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. (Aniisah dan Liya)

Related

FMIPA 2599862526356622512

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item