Menumbuhkan Semangat Jurnalis, IMM Gelar Sekolah Kader Intelektual

  Pelatihan jurnalistik bersama kader IMM dan OKP se-Unila Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Lampung ...

 

Pelatihan jurnalistik bersama kader IMM dan OKP se-Unila

Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Lampung (Unila) adakan pelatihan jurnalistik bersama kader IMM dan OKP se-Unila. Minggu (06/06), di Aula PWM Bandar Lampung. Kegiatan ini dilakukan secara luring dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pelatihan ini mengangkat tema "Menumbuhkan Semangat Jurnalis dalam Pergerakan IMM". Wahyu Dwi Amansyah selaku Ketua Koordinator Komisariat IMM mengatakan bahwa kegiatan ini dapat menambah pengetahuan bagi kita, khususnya IMM yang sangat berguna baik ketika masih menjadi mahasiswa ataupun setelah lulus.

"Kita menjadi tahu berbagai persoalan berkaitan dengan tugas jurnalistik, termasuk praktik-praktik jurnalistik yang menyimpang, mengetahui peran media massa dan jurnalistik dalam menyebarluaskan informasi sesuai dengan fakta, pengetahuan tentang teknik peliputan dalam mendapatkan data yang akurat, membuat konsep tulisan untuk majalah, buletin, atau berita video," tambahnya.

Doc. Natural


Sekolah Kader Intelektual ini dihadiri oleh pengurus pimpinan cabang, Sekbid Medkom PC IMM Kota Bandar Lampung, Ketua Korkom IMM Unila, Pimpinan Komisariat se-Bandar Lampung, Kabid Hikmah PK IMM Soshum, Ketua Koordinator Komisariat IMM, dan OKP se-Unila.

Dari pantauan lokasi, pelatihan ini diikuti oleh 19 peserta dengan materi yang disampaikan ialah Teknik Penulisan Berita oleh Allaudin Faris Afif sebagai Sekbid Medkom, PC IMM Kota Bandar Lampung dan Struktur Berita oleh Tri Wahyudi sebagai Kepala Biro ANTV Kota Bandar Lampung. 

"Harapan saya dengan diadakan kegiatan ini dapat merajut kebinekaan dan merawat persatuan," tutup Muhammad Tahta RY selaku Kabid Hikmah PK IMM Soshum Unila. (Aniisah, Yusuf, Zahra)

Related

Berita Kampus 6552394587667090048

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item