FMIPA Unila Adakan FMIPA Berqurban

Suasana kegiatan FMIPA Berqurban Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) adakan kegiatan FMIPA Ber...

Suasana kegiatan FMIPA Berqurban

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) adakan kegiatan FMIPA Berqurban. Kamis (22/11), di lahan sebelah Gedung Pascasarjana FMIPA Unila 

Kegiatan FMIPA berqurban ini bertujuan untuk menghidupkan amalan utama di hari raya dan untuk mengkoordinir bagi yang ingin berqurban agar lebih mudah. Di sisi lain kegiatan ini juga sebagai sarana belajar bagi mahasiswa yang ingin belajar bagaimana menyembelih hewan qurban, mengolahnya, dan mendistribusikannya. 

Kegiatan ini membuka donasi yang telah digalangkan oleh warga FMIPA Unila. Donasi yang diberikan dapat berupa uang tunai senilai Rp 3.500.000,- yang dipergunakan untuk sapi maupun sedekah qurban seiklasnya. Kegiatan tahunan FMIPA Unila ini mendapatkan 2 ekor sapi yang akan diqurbankan. 

Doc. Natural

Proses pemotongan dilakukan oleh 47 panitia yang merupakan gabungan antara 8 orang mahasiswa dan 39 lainnya merupakan staff Dekanat FMIPA Unila.

Daging Qurban ini akan didistribusikan kepada 4 golongan yaitu Mahasiswa, Sivitas Akedemika FMIPA Unila, Panti Asuhan, dan Masyarakat sekitar. Berat kantung qurban yang didistribusikan terbagi menjadi 3 bagian, kantung dengan berat 1,5 kg , lalu yg kedua kantung seberat 0.8 kg, dan kantung seberat 2 kg diperuntukan bagi yang berqurban.

Muhammad Ridwan selaku salah satu panitia dari FMIPA berqurban berharap acara ini dapat diteruskan kedepannya dan dapat menjangkau khalayak yang lebih luas lagi. (Amanda)

Related

FMIPA 2652569106631129950

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item