Peduli terhadap Pendidikan Indonesia, DINAMIKA XXII Gelar Berbagai Lomba

Pembukaan Dies Natalis DINAMIKA XXII Pembukaan Dies Natalis Jurusan Matematika ke-22 (DINAMIKA XXII) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahua...

Pembukaan Dies Natalis DINAMIKA XXII

Pembukaan Dies Natalis Jurusan Matematika ke-22 (DINAMIKA XXII) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) periode 2021. Sabtu (31/7), melalui Zoom Meeting.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Dekan FMIPA Unila, Suripto Dwi Yuwono. Pembukaan yang mengangkat tema “Ciptakan Matematikawan Cerdas dengan Karakter Berkualitas untuk Potensi Tanpa Batas” ini, dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ketua IKAMATIKA, Ketua Jurusan (Kajur) Matematika, Ketua Umum (Ketum) HIMATIKA, dan perwakilan Lembaga Kemahasiswaan FMIPA Unila.

DINAMIKA XXII adalah Dies Natalis jurusan matematika yang dilakukan secara kontinu setiap tahunnya. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan DINAMIKA tahun ini dilaksanakan secara daring. Dalam sambutannya, Muhammad Ikhsan selaku Ketum HIMATIKA menyampaikan walaupun dalam pandemi Covid-19 ini HIMATIKA tetap berkomitmen dan tetap berusaha mewujudkan pendidikan di Indonesia terutama bidang matematika dengan lomba-lomba pada serangkaian kegiatan. 

Doc. Natural

“Dikuatkan dengan adanya lomba-lomba yang ada, seperti Essai, Poster, Olimpiade Matematika, dan Mathematica English Club. Dikala pandemi ini, jangan sampai menghilangkan esensi dari Dies Natalis tersebut. Esensi peduli HIMATIKA dan Jurusan Matematika terhadap pendidikan di Indonesia terutama di bidang Matematika. Jadi, teman-teman semua ikuti kegiatan ini semaksimal mungkin, keluarkan kemampuan kalian semaksimal mungkin dan tunjukan bahwa kalian bisa mewujudkan prestasi di bidang matematika ini,” jelasnya.

DINAMIKA ini diikuti oleh 308 peserta yang terdiri dari siswa Sekolah Dasar, Menengah Pertama, dan Menengah Atas untuk semua cabang lomba yang dilakukan. 

“Diharapkan semakin bertambahnya usia jurusan matematika ini, perkembangan bisa lebih baik lagi ke depannya. Lulusan-lulusan yang diturunkan jurusan matematika mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat, baik di pemerintahan, industri, atau di lembaga-lembaga lainnya, dan juga di masyarakat lingkungan. Diharapkan pula, peserta bisa menjadi matematikawan yang cerdas, berhasil, dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Aang Nuryaman selaku Kajur Matematika. 

“Dalam kondisi seperti ini, yang dilakukan semua terbatas bukan berarti menyerah dengan keadaan. Kita sudah berupaya melakukan yang terbaik. Namun, tentunya sebagai manusia kekurangan itu hal yang biasa untuk tetap melakukan berbagai kegiatan. Kami mohon kepada peserta bahwa kejujuran adalah hal yang mutlak dan harus dijunjung tinggi,” tutup Suripto Dwi Yuwono. (Aniisah, Sofa)


Related

FMIPA 921915497947817825

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item