HIMBIO Adakan PPDK untuk Mahasiswa Baru Biologi FMIPA Unila

Pembukaan PPDK HIMBIO FMIPA 2021 Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMBIO) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampu...


Pembukaan PPDK HIMBIO FMIPA 2021

Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMBIO) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) adakan Program Pengenalan Dunia Kampus (PPDK) bagi Mahasiswa Baru Biologi Angkatan 2021. Sabtu (28/08), via Zoom Meeting.

PPDK ini mengusung tema “Memperkenalkan Dunia Kampus, Membangun Mindset Mahasiswa yang Aktif dan Kritis” yang dibuka secara resmi oleh Roniyus Marjunus selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Jurusan (Kajur) Biologi FMIPA Unila, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Biologi, Dosen Biologi, Ketua Umum Himbio, para alumni, perwakilan Lembaga Kemahasiswaan FMIPA, dan mahasiswa baru Jurusan Biologi FMIPA Unila.

David Asadudin selaku Ketua Umum HIMBIO FMIPA Unila mengatakan bahwa program ini sangat penting karena dibuat untuk memperkenalkan dunia kampus kepada mahasiswa baru yang masih bernuansa SMA. 

Tema PPDK hari ini, Kenedi menjelaskan bahwa bagi mahasiswa baru, kata “aktif” berarti aktif mencari informasi, aktif mengikuti perkembangan yang tejadi di dunia kampus khususnya jurusan Biologi. Kemudian kata “kritis” berarti jeli melihat mana yg bermanfaat dan mana yang sia-sia.

“Oleh karena itu, semoga saja dengan mengikuti PPDK yang akan digelar selama dua hari ini, para mahasiswa baru kita ini bisa menyerap sebaik-baiknya pengalaman para seniornya yang ada di HIMBIO dan juga alumni yang akan memberikan beberapa materi dan cerita pengalaman baik di dunia kerja maupun selama menuntut ilmu di program studi di Jurusan Biologi ini,” jelasnya. 

Roniyus Marjunus juga berpesan kepada panita penyelenggara agar acara ini dijadikan sebagai ajang pendekatan mahasiswa baru ke jurusan dan ke HIMBIO khususnya, serta tidak adanya aktivitas perpeloncoan dalam bentuk apapun, yang terpenting adalah bagaimana mahasiswa baru ini agar segera melewati masa transisi ketika menjadi mahasiswa di Jurusan Biologi.  (Zida dan Elsa)

Related

FMIPA 6511397893926097677

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item