HIMBIO Gelar Aksi Lingkungan Pelepasliaran Satwa dan Penanaman

 Aksi Lingkungan Pelepasliaran Satwa PKSDA 2021 Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi (HIMBIO) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F...

 Aksi Lingkungan Pelepasliaran Satwa PKSDA 2021

Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi (HIMBIO) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) melaksanakan Aksi Lingkungan Pelepasliaran Satwa bersama Seksi Wilayah II BKSDA Bengkulu dan tim Taman Hutan Raya (TAHURA). Rabu (04/08), melalui Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung di TAHURA.

Dua hari lalu pada 2 Agustus 2021, HIMBIO resmi membuka kegiatan Pekan Konservasi Sumber Daya Alam (PKSDA) ke-25. Sebagai bagian dari serangkaian kegiatan PKSDA, pada hari ini dilaksanakan pelepasliaran satwa dan penanaman pohon secara langsung di TAHURA.

Aksi Lingkungan ini secara resmi dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA Unila, Roniyus Marjunus. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Jurusan (Kajur) Biologi, Kepala Seksi Konservasi Wilayah III BKSDA Bengkulu, Ketua Umum (Ketum) HIMBIO, dan Perwakilan Lembaga Kemahasiswaan FMIPA Unila. 

“Kita akan menanam pohon perlindungan dan pohon buah. Untuk pohon perlindungan (yang akan ditanam) itu pohon pulai, pohon buahnya ada alpukat, dan yang lainnya. Kemudian akan dilaksanakan juga pelepasan satwa dimana sesuai dengan tema, yaitu 'Bersama Kita Bisa, Selamatkan Primata Endemik Sumatra'. Primata kita akan melepaskan kukang dan ada tambahan lagi yaitu burung dari BKSDA,” ujar David Asadudin selaku Ketum HIMBIO. 

Kanedi selaku Kajur Biologi berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, tetap menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan di lapangan karena masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), serta berhati-hati dengan kemungkinan binatang buas atau yang lainnya di lapangan. 

“Kegiatan Aksi Lingkungan ini tentu saja merupakan kegiatan yang sangat penting untuk menggugah dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya memperhatikan atau merawat lingkungan terkait dengan konservasi sumber daya alam yang ada disekitar kita,” tutup Roniyus Marjunus. (Aniisah, Puja) 


Related

FMIPA 2958209520134280

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item