Menempa Diri Mahasiswa Baru, HIMAKI Adakan Kegiatan Petrokimia

  Pembukaan Petrokimia Himaki FMIPA Unila 2021 Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMAKI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unive...

 

Pembukaan Petrokimia Himaki FMIPA Unila 2021

Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMAKI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan acara Program Orientasi Jurusan dan Karakter Mahasiswa Kimia (Petrokimia) bagi Mahasiswa Baru Kimia Angkatan 2021. Sabtu (28/08), via Zoom Meeting.

Acara yang dilaksanakan selama dua hari dengan pembukaan pada hari ini yang dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, Heri Satria. Pembukaan ini pula dihadiri oleh Pembina HIMAKI, Ikatan Keluarga Alumni Kimia (IKAKIMIA), Ketua Jurusan (Kajur) Kimia, dan perwakilan Lembaga Kemahasiswaan FMIPA.

Petrokimia ini bertujuan untuk mewujudkan kebiasaan efektif bagi mahasiswa baru. Sekaligus membantu proses adaptasi dan membiasakan diri menjadi seorang mahasiswa, khususnya di Jurusan Kimia.

“Harapannya seluruh peserta dapat menyimak, mampu memperhatikan, dan tidak kalah penting mengambil intisari dari kegiatan ini,” ujar Dwiky selaku Ketua Umum HIMAKI

Di samping itu, Hapin selaku Pembina HIMAKI berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, serta tetap menjaga kesehatan selama kegiatan berlangsung meskipun melalui daring.

“Karakter ini sifatnya praktik bukan hanya teoritis. Khususnya di dunia kampus ini, karakter yang dimiliki mahasiswa tentunya berbeda dengan karakter ketika masih di SMA. Dalam forum resmi, kita harus menjadikan karakter sebagai ciri khas kita,” ucap Mulyono selaku Kajur Kimia. 

Setuju dengan pendapat Mulyono, Heri selaku Wakil Dekan menyampaikan pembentukan karakter tidak bisa dilakukan dalam hitungan jam, tetapi merupakan hasil dari kita yang menempa diri dengan attitude-attitude yang baik. 

Setelah acara pembukaan, kegiatan akan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh masing-masing pemateri dan esok hari akan dilanjutkan dengan kegiatan menulis laporan. (Fahrika, Sandi)

Related

FMIPA 860801950616537689

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item