Optimalkan Potensi dan Motivasi Mahasiswa, BEM FMIPA Unila Adakan LKMM-TM

Pembukaan LKMM-TM BEM FMIPA 2021 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (...

Pembukaan LKMM-TM BEM FMIPA 2021

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) adakan Latihan Keterampilan dan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM). Sabtu (07/08), melalui Zoom Meeting.

LKMM-TM ini mengusung tema "Membentuk Intelektual Muda yang Berkualitas, Berinovasi dan Berintegritas" yang secara resmi dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Roniyus Marjunus. Selain itu, kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur BEM, Ketua Pelaksana (Ketuplak), Kepala Dinas PSDM BEM, perwakilan Lembaga Kemahasiswaan FMIPA Unila, dan Peserta Acara. 

Muhammad Sabil selaku Ketuplak mengatakan bahwa kegiatan ini dapat mengoptimalkan potensi dan motivasi setiap mahasiswa. Selain itu, juga dapat memberikan pelatihan kepemimpinan dan pemahaman serta peran mahasiswa. Diharapkan teman-teman dapat mengimplementasikan materi yang diberikan pada organisasi masing-masing. Materi yang diberikan sudah disesuaikan dengan kondisi organisasi pada saat ini. 

Doc. Natural

Kegiatan latihan ini, akan diisi oleh lima pemateri, diantaranya :

1. Prof. Dr. John Hendri, M.Si., Ph.D. (Asessor Penilaian Angka Kredit Nasional, dan Beban Kerja Dosen Nasional. Dirjen Sumber Daya Dikti, Kemendikbud Ristek RI)

2. Dr. Ibnu Hasan, M.Pd. (Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Kemenpora RI dan Anggota Aktif Himpunan Alumni Universitas Negeri se-Indonesia)

3. Iqbal Ardiansyah, S.Si., M.M. (Ketua DPD KNPI Kota Bandar Lampung, Ketua Bidang Infrastruktur dan Kontruksi APINDO Lampung)

4. Muhammad Atiatul Muqtadir (Head of Beri Perubahan Indonesia Foundation)

5. Remy Hastian (Koordinator Pusat BEM SI 2020)


"Agenda ini sudah disosialisasikan oleh Kemendikbudristek. Pemateri ini adalah pemateri-pemateri luar biasa yang memiliki kualitas dan kapasitas yang teman-teman semua nantinya bisa serap ilmu. Pengalaman dan pemahaman mengenai apa yang sudah mereka jalankan dalam kepemimpinan dan keterampilan manajemennya. Semoga agenda yang kita jalankan nantinya akan dapat wawasan yang luas. Bukan hanya keterampilan manajemen saja, saya rasa teman-teman pun nantinya akan mendapatkan banyak relasi dari teman- teman yang sudah hadir disini," jelas Rendi Efri Sanjaya selaku Gubernur BEM FMIPA Unila.

"Kami dari pimpinan fakultas tentu saja menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BEM FMIPA Unila yang sudah mengadakan kegiatan rutin ini. Semoga output kegiatan ini adalah meningkatnya kemampuan manajemen ditingkat mahasiswa sehingga bisa diaplikasikan ketika mahasiswa terlibat dalam berbagai organisasi baik sekarang dilevel organisasi mahasiswa, di dunia kerja maupun lingkungan masyarakat," tutup Roniyus Marjunus. (Arif dan Zahra)


Related

FMIPA 6548657229950587797

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item