Dukung Prestasi di PKM dan Esai Ilmiah : HIMBIO Adakan PKTI

Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) HIMBIO FMIPA Unila 2021 Himpunan  Mahasiswa Biologi (HIMBIO) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Al...

Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) HIMBIO FMIPA Unila 2021

Himpunan  Mahasiswa Biologi (HIMBIO) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI). Sabtu (25/09), via Zoom Meeting.

Acara ini dibuka  secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Roniyus Marjunus. Acara pembukaan dihadiri oleh Ketua Jurusan (Kajur) dan Sekretaris Jurusan Biologi, Ketua Prodi Biologi, Pembina HIMBIO, Ikatan Alumni Biologi (IKABI),  perwakilan Lembaga Kemahasiswaan dan Peserta PKTI. 

PKTI kali ini mengangkat tema “Ciptakan, Kembangkan, dan Tunjukkan Inovasimu Melalui Karya Tulis Ilmiah”. Dalam kesempatannya, Putra selaku Ketua Pelaksana berharap mahasiswa baru dapat membuat terobosan terbaru dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan esai ilmiah. Di sisi lain, David selaku Ketua Umum HIMBIO berharap dalam acara ini semua peserta bisa belajar bersama-sama bagaimana kiat-kiat atau  tips dan trik karya tulis ilmiah, sehingga meskipun tidak juara, peserta tetap mendapatkan ilmu.

“Kita harus tetap optimis bahwa materi-materi seperti ini meskipun tidak langsung membuahkan hasil dalam waktu singkat, mudah-mudahan ini menjadi bekal, selain untuk menempuh kesehariaan di level S-1 ini, kemampuan membuat karya tulis bisa buat bekal untuk studi lanjut," ujar Kanedi selaku Kajur HIMBIO.

“Kami dari pimpinan fakultas menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini karena diharapkan para mahasiswa baik dari Unila maupun luar Unila dapat memiliki gambaran seperti apa karya tulis ilmiah itu ditulis. Ini semua wajib diketahui oleh kita semua sebagai akademisi, seperti bagaimana cara meluangkan ide pikiran hasil penelitian dan sebagainya dalam sebuah karya tulis ilmiah,jelas Roniyus Marjunus. (Ega dan Sandi)

Related

FMIPA 5458623681378381940

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item