Wujudkan Generasi yang Berkualitas, HIMAFI Gelar Fisika Expo

Pembukaan Fisika Expo HIMAFI FMIPA Unila 2021 Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unive...

Pembukaan Fisika Expo HIMAFI FMIPA Unila 2021

Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) gelar Fisika Expo yang mengusung tema “Membangun Jiwa Produktif, Kreatif, dan Inovatif Bersama Fisika dalam Mewujudkan Generasi yang Berkualitas”. Sabtu (11/09), melalui Zoom Meeting.

Ekspo ini secara resmi dibuka oleh Ketua Jurusan (Kajur) Fisika, Gurum Ahmad Pauzi. Selain itu, pembukaan ini dihadiri oleh Pembina, Ketua Umum HIMAFI, perwakilan Lembaga Kemahasiswaan, dan peserta dari siswa/i Sekolah Menengah Atas. Digelarnya acara ini bertujuan untuk meningkatkan eksistensi Jurusan Fisika FMIPA Unila kepada siswa/i SMA karena mereka akan melanjutkan kejenjang yang selanjutnya.

Gurum Ahmad Pauzi selaku Kajur Fisika menyampaikan bahwa ada kegiatan-kegiatan yang dibangun bersamaan dengan Fisika Expo yaitu kegiatan Kompetisi. Tidak hanya menjadi juara tapi dari kompetisi ini kita bisa mendapat banyak pelajaran. Belajar bagaimana caranya berjuang dan menjadi lebih baik dengan berlatih. Kemudian kita evaluasi, hasil dari apa yang sudah kita lakukan akan membuat kita lebih baik dan menjadikan kita sebagai manusia yang unggul. 

"Fisika Expo ini adalah show yang dilakukan oleh HIMAFI untuk memberikan manfaat kepada semua siswa/i melalui kompetisi dan juga memperkenalkan Fisika," tambahnya.

"Harapannya kegiatan ini bisa membawa pengetahuan apa itu fisika, bagaimana Fisika FMIPA itu didalamnya ada apa saja, bagaimana kegiatan-kegiatannya serta mambuka wawasan tentang Fisika," ucap Donni Kis Apriyanto selaku Pembina HIMAFI. (Wawan, Zahra)

Related

FMIPA 29284386784885714

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item