Berkarya dan Bersinergi, FMIPA Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Launching Dies Natalis ke-32 FMIPA 2021  Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) gelar Launching ...

Launching Dies Natalis ke-32 FMIPA 2021 


Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) gelar Launching Dies Natalis ke-32 Periode 2021. Sabtu (23/10), di Pelataran Jurusan Biologi.

Dies Natalis tahun ini mengusung tema “Berkarya dan Bersinergi Membangun FMIPA menjadi Fakultas Unggul di Universitas Lampung” yang secara resmi dibuka oleh Dekan FMIPA Unila, Suripto Dwi Yuwono. Serta dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua dan Sekretaris Program Studi, Koordinator Bagian dan Subbagian, Dosen, Tenaga Pendidik, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FMIPA, dan perwakilan Lembaga Kemahasiswaan FMIPA Unila. 

Kegiatan ini secara umum didukung oleh IKA MIPA dan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lamung merupakan salah satu rangkaian berbagai kegiatan di tahun 2021. “Bakti dari IKA FMIPA baik di jurusan maupun di fakultas sangat banyak. Kita akan terus tingkatkan kegiatan, apalagi jika seluruh elemen civitas akademika termasuk juga alumni bersinergi dalam rangka merayakan lahirnya FMIPA Unila,” ujar Suripto.

Serangkaian kegiatan ini, diantaranya:

  1. Bakti Sosial IKA FMIPA untuk Pegawai Kontrak FMIPA
  2. Bakti Sosial IKA FMIPA untuk Masyarakat
  3. Donor Darah IKA FMIPA
  4. Webinar Ikatan Keluarga Alumni FMIPA (Donor Plasma Convalescent dan Manajemen Donor Darah)

Bakti sosial yang dilakukan dibagi menjadi kegiatan internal dan eksternal. “Untuk internal adalah rasa kasih sayang kami dari alumni kepada tenaga pendidik kontrak FMIPA berjumlah 33 orang. Semua paket untuk bakti sosial ini adalah dari alumni, untuk alumni, fakultas MIPA, dan masyarakat,” jelas Teguh Widodo selaku Ketua IKA FMIPA.

Peserta webinar yang terdaftar pada kegiatan ini sebanyak 100 orang dan pendonor yang ditargetkan sebanyak 60 kantung dengan tema yang diangkat ialah “Save Your Blood Save Other Life”. (Aniisah) 





Related

FMIPA 53206759700817103

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item