Menuju Era Society 5.0, HIMAKOM Gelar Acara Tahunan

Pekan Raya Jurusan HIMAKOM FMIPA Unila 2021 Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (HIMAKOM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA)...

Pekan Raya Jurusan HIMAKOM FMIPA Unila 2021

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (HIMAKOM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) gelar Pekan Raya Jurusan (PRJ) ke-9 Periode 2021. Minggu (17/10), via Zoom Meeting.

PRJ ini mengangkat tema “Meningkatkan Potensi Milenial Cerdas Menuju Era Society 5.0” yang secara resmi dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Roniyus Marjunus. Selain itu, pekan raya ini dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Jurusan Ilmu Komputer, Ketua Program Studi Manajemen Informatika, Pembina, Ketua Umum (Ketum) HIMAKOM, Ketua Pelaksana (Ketuplak), perwakilan Lembaga Kemahasiswaan, dan peserta perlombaan.

Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh HIMAKOM, guna mengoptimalkan kehidupan saintis yang kaya akan imajinasi dalam mencari terobosan-terobosan ilmu pengetahuan. “Acara ini sebagai ajang motivasi bagi kami untuk menjadi lebih baik dan terus memberikan manfaat bagi civitas akademika dan jurusan ilmu komputer Unila,” ucap Achmad Romadoni selaku Ketum HIMAKOM.

Serangkaian acara ini, dilakukan berbagai perlombaan yang ditujukan untuk siswa/i SMA/MA/SMK sederajat, umum, dan mahasiswa/i se-Indonesia. Perlombaan tersebut diantaranya, ialah Photography Contest, Lomba Cepat Tepat Komputer, Esai Nasional, Desain Poster, Competitive Programming Competition, dan Web Design Competition

“Seiring dengan umur Jurusan Ilmu Komputer memasuki usia 9 tahun yang terhitung masih muda. Ke depannya perlu adanya program-program yang mendukung prestasi mahasiswa dan pemeringkatan Unila dalam sitem informasi pemeringkatan mahasiswa. Perlu dikembangkan adalah bagaimana kegiatan-kegiatan itu mempunyai output yang dapat melahirkan prestasi mahasiswa,” tutur Roniyus Marjunus.  (Aniisah)


Related

FMIPA 5112835144460586962

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item