Mewujudkan Generasi yang Berakhlakul Karimah, ROIS Adakan FIF

  Festival Islam FMIPA (FIF) ROIS FMIPA UNILA 2021 Rohani Islam (ROIS) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lam...

 

Festival Islam FMIPA (FIF) ROIS FMIPA UNILA 2021

Rohani Islam (ROIS) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) adakan Penutupan Festival Islam FMIPA (FIF). Sabtu (23/10), via Zoom Meeting.


Kegiatan FIF ini mengusung tema "Mewujudkan Generasi yang Unggul dan Berakhlaktul Karimah di Era Pandemi" yang secara resmi dibuka oleh Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Alumni, Roniyus Marjunus. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Panitia, perwakilan Lembaga Kemahasiswaan dan Peserta Lomba FIF.


Raihan Adhiyatma Atalla, selaku Ketua Pelaksana menyatakan bahwa FIF adalah agenda tahunan ROIS FMIPA yang berisikan lomba, seperti Microblog, Esai, da'i, dan da'iyah. Kegiatan puncaknya ialah tabligh akbar dan grand clossing.


“Harapannya acara ini, dapat membuat peserta menambah nilai-nilai dakwah keislaman dan pada kondisi pandemi Covid-19 ini dapat menambah dakwah walaupun melalui media digital," tutur Raihan. Selain itu, Raihan juga berharap dengan kegiatan ini bisa menjadi nilai ibadah.


Roniyus menyampaikan harapannya agar kegiatan ini memiliki banyak manfaat.


“Kegiatan-kegiatan seperti ini tentu saja sangat bermanfaat bukan hanya kepada peserta dan panitia tetapi juga bagi institusi. Apalagi jika kegiatan ini berlevel nasional dapat diklaim dalam pemeringkatan kegiatan mahasiswa di kementerian yang terintegrasi dalam sebuah sistem yang disebut dengan sistem informasi pemeringkatan mahasiswa,” tutup Roniyus (Fahrika)

Related

UKMF 4344097994354341789

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item