Sabtu, 06 November 2021

Tumbuhkan Minat dan Semangat Berkompetisi PKM, HIMAKI Gelar Pelatihan PKM

 

Pelatihan PKM HIMAKI FMIPA Unila 2021

Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMAKI) Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) gelar Pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa (PPKM) yang mengusung tema “Tirosin: Tingkatkan Minat serta Kemampuan Mahasiswa Baru melalui Pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa Guna Menciptakan Gagasan yang Kreatif dan Inovatif”. Sabtu (06/11), melalui Zoom Meeting.

PPKM ini secara resmi dibuka oleh Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Roniyus Marjunus. Selain itu, dihadiri pula oleh Dosen Pembina HIMAKI, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Kimia (IKA Kimia), perwakilan Lembaga Kemahasiswaan, dan Peserta PPKM. Serangkaian acara ini, diisi oleh dua pemateri, yaitu tim peraih Mendali Emas dan Juara Favorit PKM-Penelitian Pimnas ke-33 dari Universitas Diponegoro dan Dosen Kimia FMIPA Unila.

Rafli selaku Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberi informasi tentang pembuatan proposal yang baik dan benar, untuk memberi informasi tentang PKM dan Pimnas serta meningkatkan minat dan motivasi mahasiswa terhadap PKM.

Hapin selaku dosen pembina HIMAKI menekankan hal penting dari kegiatan PPKM ini, yaitu bagaimana peserta menumbuhkan minat dan semangat berkompetisi serta bagaimana peserta menggali dan membangun ide-ide cemerlang.

“Kepada peserta diharapkan sama-sama serius menyimak apa yang disampaikan narasumber serta bertekad bulat untuk meningkatkan kualitas prestasi PKM ini,” tutup Roniyus. (Ega, Sofa)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HIMAFI Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

Dok. Natural Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan...