Wujudkan Mahasiswa Loyal, Peduli, dan Kritis, HIMAKI Adakan Or-Pending

Pembukaan Acara Or-Pending Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMAKI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unil...

Pembukaan Acara Or-Pending

Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMAKI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) gelar Orientasi Pengurus dan Upgrading (Or-Pending) yang mengusung tema “Mewujudkan Pengurus Himaki yang Loyal, Peduli, dan Berjiwa Kritis Demi Meningkatkan Semangat Berorganisasi”. Sabtu (19/03), di Gedung Dekanat Lt. 3 FMIPA Unila dan Zoom Meeting.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Roniyus Marjunus. Selain itu, dihadiri pula oleh Dosen Pembina HIMAKI, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Kimia (IKAKIMIA), perwakilan Lembaga Kemahasiswaan, Ketua Jurusan Kimia, dan Pengurus HIMAKI FMIPA Unila Periode 2022. Acara ini diwarnai oleh dua pemateri, yaitu Dosen Pembina HIMAKI FMIPA Unila Periode 2022 dan Wakil Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat IKAHIMKI 2020-2022.

Mulyono selaku Kajur HIMAKI berharap agar dengan proses orientasi, semua pengurus dapat mempunyai visi, misi, dan tujuan yang sama. Selain itu, dengan adanya upgrading kemampuan dalam mengelola organisasi pengurus dapat dibekali dengan materi yang diberi. Tak hanya itu, sikap loyal, peduli dan berjiwa kritis harus tidak hanya di organisasi melainkan di bidang akademik juga harus diterapkan.

“Mudah-mudahan dengan proses orientasi pengurus punya visi misi dan tujuan yang sama kemudian upgrading yang diikuti dan kemampuan-kemampuan organisasi yang dimiliki sebelumnya. Tema atau moto yang dianggap tentang bagaimana menjadi pengurus yang loyal peduli kritis dan terus meningkatkan kemampuannya. Tentunya ini harus ditetapkan keloyalan itu, kepeduliannya itu, kekritisannya itu, dalam bidang organisasi khususnya dalam bidang pengkaderan. Di mana dalam bidang akademik itu menjadi hal kokoh yang kalian lalui antara organisasi ini memang pengasahan soft skill yang juga dan harus dipunyai meskipun itu bukan dari segalanya,” tambah Roniyus


"Saya berharap semoga program-program yang sudah dibahas sebelumnya, kemudian bagaimana cara mendiskusi bagaimana prosesnya dan secara sistematis terstruktur dan nantinya bisa berjalan dengan baik, " tutup Roniyus.

(Ega dan Fitri)

 

Related

HMJ 488161952507112898

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item