HIMAKI Adakan Pelatihan Jurnalistik Guna Mengembangkan Keterampilan Diri

Pembukaan Acara PJTD Himpunan Mahasiswa  Jurusan Kimia (HIMAKI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (U...

Pembukaan Acara PJTD

Himpunan Mahasiswa  Jurusan Kimia (HIMAKI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) melangsungkan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) Minggu (22/05), via Zoom Meeting.

Acara ini mengusung tema “Menciptakan Kemampuan Jurnalistik yang Berkarakter dan Adaptif di Era Digital 5.0”. Pembukaan ini dihadiri oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ketua Jurusan (Kajur) Kimia, beberapa perwakilan Organisasi Kemahasiswaan, dan Pengurus HIMAKI sekaligus peserta PJTD.

Industri media yang berkembang pesat, membutuhkan wartawan yang memiliki pemahaman yang tinggi untuk memberikan informasi yang berkualitas.

“Untuk menjadi seorang jurnalis yang berkualitas, seseorang harus terlebih dahulu dilatih dalam keterampilan dasar jurnalistik. Dengan menguasai keterampilan ini, seseorang dapat lebih memahami bagaimana jurnalis bekerja dengan baik. Karena itulah, kegiatan PJTD ini menjadi hal yang perlu dilaksanakan,” ucap Daffa selaku Ketua Pelaksana

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan unggulan diantara kegiatan pelatihan yang lain.

“PJTD ini merupakan kegiatan yang diunggulkan di HIMAKI. Harapannya teman-teman semua selaku peserta dan pengurus mampu menyimak dengan baik, mencatat, dan memperhatikan sekaligus juga setelah kegiatan ini dapat mengimplementasikannya," tambah Sabil selaku Ketua Umum HIMAKI.

Mulyono selaku Kajur Kimia berpesan, dengan adanya kegiatan jurnalistik ini jangan hanya berfokus bagaimana cara menjadi wartawan, tapi peserta dan pengurus dapat mencoba memulai terlebih dahulu membangun blog sendiri.

“Kami mendukung kegiatan ini karena merupakan modal yang bagus untuk menambah softskill diluar perkuliahan,” tutur Roniyus sekaligus membuka acara ini.

Acara ini akan dibawakan oleh dua orang narasumber, yaitu Adian Saputra sebagai Founder Redaksi Wartalampung.id dan Founder Koran Referensi dan juga Dian Wahyu sebagai Sekretaris Aliansi Jurnalis Independen Bandar Lampung. Acara ini terbatas hanya untuk Pengurus HIMAKI FMIPA Unila.

"Harapannya para peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan serius, sehingga mendapatkan ilmu dan pengalaman yang banyak dari para narasumber," tutup Roniyus.

(Resya dan Sandi)

.

Related

News 4714452138625720757

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item