Rabu, 22 Juni 2022

Cari Duta Bidang MIPA, Unila Gelar Seleksi ON-MIPA Tingkat Universitas

 

 Dok. Natural

Universitas Lampung (Unila) selenggarakan Seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON-MIPA) Tingkat Universitas. Kamis (23/06), di Zoom Meeting.

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Yulianto. Tahun ini peserta seleksi merupakan mahasiswa dari empat fakultas, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 45 mahasiswa, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 78 mahasiswa, Faktultas Pertanian (FP) 20 mahasiswa, dan Fakultas Teknik (FT) 38 mahasiswa.

Seleksi ini bertujuan untuk mendapatkan lima mahasiswa terbaik pada bidang Biologi, Fisika, Kimia, dan Matematika yang nantinya akan mewakili Unila pada seleksi tingkat wilayah yang akan diselenggarakan pada bulan Juli mendatang.

Seleksi Tingkat Universitas akan dilaksanakan dalam dua sesi dan wajib diikuti oleh seluruh peserta. Hasil penentuan juara akan diumumkan pada hari Senin mendatang setelah lembar jawaban selesai dikoreksi oleh tim pengoreksi yang terdiri dari Dosen FKIP dan FMIPA.

“Semoga Universitas Lampung berhasil meraih berbagai mendali pada ON-MIPA tingkat Nasional,” ujar Roniyus selaku Ketua Pelaksana Seleksi ON-MIPA tingkat Unila.

"Harapannya tim pembina ON-MIPA tingkat Universitas akan melakukan pembinaan sebaik-baiknya, sehingga mampu menghasilkan duta-duta Unila yang nantinya akan menjadi juara di Tingkat Nasional. Tutur Yulianto sekaligus membuka acara ini. 
.
.
.
(Inez)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HIMAFI Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

Dok. Natural Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan...