IKAMATIKA Adakan Turnamen Catur Piala Ketua PERCASI Tingkat Provinsi Lampung

  Dok.Natural Ikatan Keluarga Alumni Matematika (IKAMATIKA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila...

 

Dok.Natural

Ikatan Keluarga Alumni Matematika (IKAMATIKA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) berkerja sama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Lampung mengadakan Turnamen Catur Piala Ketua PERCASI tingkat Provinsi Lampung. Rabu (08/06), di Gedung Jurusan Ilmu Komputer lantai 1 FMIPA Unila. 

Acara ini dihadiri oleh Grandmaster (GM) Utut Adianto selaku Ketua Pengurus Besar (PB) PERCASI Indonesia, Ketua PB PERCASI Lampung, Bupati Lampung Selatan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaaan dan Alumni, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Guru Besar Ilmu Komunikasi, Ketua IKAMATIKA, civitas akademika, peserta, serta tamu undangan. 

Turnamen ini berlangsung selama dua hari di Gedung Dekanat FMIPA Unila lantai 3.

“Adanya turnamen ini menjadi langkah konkret awal pembibitan untuk mendapatkan atlet yang nantinya dapat mewakilkan Indonesia ditingkat Internasional. Untuk pemenang tingkat pelajar nantinya akan dikirim mewakili Indonesia di kejuaraan catur junior Asia yang akan diselenggarakan di Bali pada bulan Oktober nanti,” tutur Utut. 

“Cabang olahraga catur menjadi salah satu penyumbang medali emas untuk Indonesia Sea Games 2021,” ucapnya dalam sambutan yang ia berikan sekaligus membuka turnamen ini dengan simbolis memainkan catur antara Wakil Rektor dan GM Utut Adianto.

Yasir sebagai ketua pelaksana menyampaikan bahwa turnamen ini diikuti oleh 116 peserta, dengan kategori pelajar sebanyak 23 peserta, mahasiswa 39 peserta, dan umum 54 peserta. Acara ini pun menjadi salah satu program dari IKAMATIKA yang bekerja sama dengan PB PERCASI Lampung. “Jika acara ini terselenggara dengan baik dan sukses, ke depannya akan menjadi acara tahunan dari program kerja IKAMATIKA," tutupnya.

(Inez, Meri, dan Sandi)

Related

Universitas 597911861655108200

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item