Kamis, 21 Juli 2022

FMIPA Adakan Biopori Sebagai Kegiatan Lanjutan Greenmetric

 
Dok. Natural

 
Pelaksanaan Program Greenmetric Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila). Jumat (22/07), di Lingkungan FMIPA Unila.
.
Program Greenmetric merupakan kegiatan berkelanjutan yang dilaksanakan setiap tahun dengan memelihara taman, penggunaan lampu daya rendah serta pencahayaan gedung yang mengikuti ukuran standar yang sesuai dengan Greenmetric Universitas Indonesia (UI) sebagai bentuk pemeliharaan lingkungan. 
.
Muslim Ansori selaku Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FMIPA Unila menjelaskan program Greenmetric yang dilakukan yakni membuat lubang resapan atau biopori di lingkungan FMIPA. Target pemasangan biopori dilingkungan FMIPA adalah 100 paralon. Untuk tahap pertama terdapat 40 pemasangan paralon. Pengontrolan Greenmatric biopori ini dilakukan sepanjang tahun dengan rutinitasnya dilakukan pengecekan setiap hari. 
.
"Harapannya semakin banyak kita melakukan kegiatan Greenmatric maka dapat berdampak pada bagusnya kondisi lingkungan di FMIPA Unila dan juga lingkungan universitas yang sesuai dengan standar Greenmatric UI yang menjadi ukuran kita" tutupnya.
.
.
.
Reporter: Ega, Zahra, dan Mutsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menuju Kancah Internasional, FMIPA Unila Torehkan Prestasi di Berbagai Bidang

  Dok. Natural Rapat Luar Biasa Senat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) dalam rangka Dies Na...