Klub Selam Anemon Adakan Kerja Sama dengan PLN Peduli dalam Pelestarian Terumbu Karang

Dok Natural Klub Selam Anemon, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) adakan kerja sama tahun ked...

Dok Natural


Klub Selam Anemon, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) adakan kerja sama tahun kedua dengan PT PLN Unit Pelaksanaan Pembangkitan Sebalang. Rabu (06/07), di PLTU Sebalang. 

Acara ini merupakan kegiatan lanjutan dari kerja sama antara klub selam anemon dan PLN Peduli sejak 2021 mengenai pelestarian terumbu karang. 

Agung Priyambada selaku Manajer Keuangan dan Umum PT PLN Persero Unit Pelaksana Sebalang dan ketua program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) PLN Peduli menyampaikan "Di samping memproduksi listrik, PLN mempunyai sebuah tanggung jawab kepada masyarakat sekitar, contohnya pelestarian terumbu karang di pantai sebalang yang merupakan daerah yang dekat dengan pembangkit listrik. Hal positif dari kegiatan ini, yaitu dapat menambah perekonomian nelayan yang berada di dekat pantai karena secara keilmuan, jika terdapat terumbu karang maka akan banyak ikan yang hidup di sekitar sana." 

Hairul selaku Kepala Desa mengucapkan terima kasih banyak dengan adanya kerja sama klub selam anemon dengan PLN Peduli karena memberi banyak peluang kepada masyarakat sekitar terutama nelayan.

"Semoga kerja sama ini terus berlanjut dan dapat ditingkatkan dalam level yang lebih tinggi, seperti mewujudkan perjanjian kerjasama (PKS) antara PT PLN dengan FMIPA Unila. Karena dengan adanya PKS, akan lebih banyak kegiatan yang bisa dibangun. Mudah-mudahan kerjasama ini tidak berhenti di sini dan dapat dikembangkan ke kerja sama yang lebih lanjut," tutup Roniyus Marjunus selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA Unila.

(Nurul, Meri)

Related

Universitas 1929743506954460288

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item