Meningkatkan Softskill Pengurus, HIMAFI Adakan Kegiatan Video Kreatif (VIKTIF)

    Dok . Natural Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) menga...

 

 
Dok. Natural

Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan kegiatan Video Kreatif (VIKTIF). Selasa (26/7), via Zoom Meeting.

.

Kegiatan ini mengangkat tema “Learn to be Creative and Innovative about Editing Video for Improve Softskill”. Pembukaan pada kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ketua Jurusan (Kajur) Fisika, Pembina Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI), Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI), dan Pengurus HIMAFI sekaligus peserta VIKTIF. Pemateri pada kegiatan ini merupakan alumni dari HIMAFI.

.

Fathan sebagai Ketua Pelaksana meyampaikan bahwa acara ini merupakan bentuk kegiatan atau pelatihan untuk mahasiswa Fisika tentang bagaimana cara mengedit, mentransisikan, dan memberikan efek video secara baik dan benar. Ia berharap dengan diadakan kegiatan ini mahasiswa Fisika dapat menambah dan memperluas wawasan mengenai video kreatif, serta dapat mengembangkan softskill mahasiswa Fisika untuk membuat video kreatif. 

.

“Kami pimpinan fakultas menyambut baik segala bentuk kegiatan positif yang diadakan termasuk kegiatan ini, kemampuan atau softskill terkait membuat video, perfilman dan sejenisnya merupakan softskill yang mungkin tidak didapatkan dalam kurikulum kita dan itu perlu diadapatkan dari jalur yang lain, salah satunya adalah melalui kegiatan organisasi kemahasiswaan seperti yang diadakan oleh HIMAFI pada kesempatan kali ini. Diharapkan kepada mahasiswa Fisika untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan softskill yang dapat menjadi bagian dari salah satu cara untuk mengembangkan wirausaha. Karena, dengan mengembangkan wirausaha, tidak hanya barang yang dapat kita jual tetapi kita juga dapat menjual jasa. Salah satunya adalah kemampuan dalam membuat video kreatif”.  Tutup Roniyus Marjunus 


(Shelo dan Chairunnisa)

Related

FMIPA 3247400088173001173

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item